akim

HEIAKIM FEAT SACHI GOMEZ // KOLABORASI DUA NEGARA MERILIS “GHOST”

Heiakim, atau yang akrab disapa Akim, musisi asal Indonesia yang dikenal dengan mengkreasikan suara dari mesin penterjemah ( Google Translate ) setelah sebelumnya merilis lagu bersama dengan DJ Reza Oktovian atau yang akrab dipanggil YB, kembali merilis single terbarunya yaitu GHOSTS. Setelah sebelumnya merilis HELLO GOODBYE pada November 2021 dan ORIGAMI pada bulan Januari 2022 berkolaborasi dengan YB, kali ini Akim kembali merilis single terbarunya di bulan Maret tahun 2022 bersama penyanyi SACHI GOMEZ dari Philippines. Sebuah lagu kolaborasi dua Negara yang dibawakan dengan bahasa inggris dan menjadi single ke dua yang dirilis oleh Akim di bawah bendera RENZ Re//Cords

Ghosts merupakan sebuah lagu yang bercerita mengenai hubungan relationship yang Toxic. Sebenarnya mengenai seseorang yang terlalu disakiti oleh pasangan nya. Sehingga selanjutnya dia menjadi terbiasa dengan segala perlakuan itu, meskipun dalam hati keduanya mereka tahu bahwa hubungan itu salah. Bukan suatu pengalaman pribadi dari Akim namun sebuah pesan yang ingin ia sampaikan mengenai sebuah hubungan atau relationship yang Toxic namun tetap dijalani walaupun itu salah.

sachi

Inspirasi dalam dalam lagu GHOSTS ini sebenarnya berawal dari TUYU, Yorushika dan Yoasobi. Hal ini yang sedikit banyak menjadi inspirasi dan membayang kan bagaimana inspirasi dari lagu ini. Walaupun bukan dari sebuah kisah nyata namun semua kejadian ini dibayangkan dan coba dituangkan dalam lagu Ghosts,” ujar Heiakim bercerita mengenai bagaimana proses Kreatif dari lagu GHOSTS dan proses pengerjaan nya.

Lagu Ghosts ini dimulai dari Demo yang aku bikin, mulai dari verse pertama sampai ke refrain, kemudian baru setelah bersama Sachi, kita menambahkan bagian sisanya. Sebenarnya lagu Ghost ini sudah ditulis sejak tahun 2021 yang lalu dan mengalami beberapa kali pergantian vokalis sampai akhirnya ketemu yang pas di Sachi. Setelah itu sekitar akhir tahun 2021 kita mulai merampungkan segala pengerjaan lagu ini sampai akhirnya selesai semua ” tambah Heiakim mengenai bagaimana proses rekaman dari GHOSTS bersama Sachi.

Single GHOSTS ini selain menampilkan suara Sachi yang memang sudah terkenal sebagai Penyanyi Youtube dari JepangPhilipines ini juga dikemas dalam tempo yang up sehingga sedikit agak keluar dari benang merah rilisan Akim sebelumnya. Menonjolkan suara melodi gitar yang menjadi tema lagu ini namun tetap menonjolkan nuansa Glitch Pop dan melodi enak dari tipikal lagu-lagu Akim sebelumnya. Tetap dengan durasi yang cukup singkat namun menghadirkan melodi yang catchy dan suara Sachi yang manis di depan nya. Semuanya memang dikemas dengan tujuan agar lagu ini bisa membawa pendengarnya untuk bisa membayang visual animasi yang tergambar dari cerita GHOSTS.

Setelah perilisan lagu dari GHOSTS rencana nya video animasi dari lagu ini akan dirilis juga berkolaborasi dengan animator dari Indonesia dan akan menceritakan mengenai cerita Toxic Relationship dari lagu ini dalam visual animasi yang menarik. Menonjolkan dan juga memberikan pesan mengenai bagaimana kita seharusnya menyadari saat hubungan atau relationship menjadi terlalu toxic dan kita harusnya sudah tau apa yang harus kita lakukan.

Semoga lagu GHOSTS bisa diterima dan menjadi warna baru di Industri Musik. Setelah merilis GHOSTS, rencana nya Akim juga akan merilis beberapa lagu lain nya, dan juga akan merampungkan sebuah album Lo-fi EP yang memang menjadi rumah bagi beberapa lagu yang sudah sempat Akim ciptakan namun belum sempat dirilis. Selain itu Di bulan April rencana nya aka nada single lagi yang dirilis di tahun 2022 sehingga menjadikan komplit 3 single di awal tahun 2022 yang dirilis oleh Heiakim bersama dengan RENZ Records.

Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru Heiakim feat Sachi Gomez “GHOSTS” sudah dapat didengarkan diseluruh gerai musik digital Indonesia.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @harrycitradi   @sachiimii

Related Blogs

    Share