1Kedua perusahaan besar Hasselblad dan DJI  memutuskan untuk melakukan kolaborasi dan membangun sebuah drone super, dengan kamera 50 megapiksel, drone ini merupakan hasil penggabungan antara DJI Matrice 600 Drone dengan kamera Hasselblad A5D.

Matrice 600 ini mampu mengangkat beban dengan berat mencapai 6kg serta dilengkapi dengan enam rotor dan enam baterai independen sehingga daya tahan pemakaiannya bisa cukup lama.

3Mengenai kemampuan kamera Hasselblad A5D. Kamera ini secara khusus didesain oleh Hasselblad untuk fotografi udara. Mereka pun sedikit memodifikasi kamera ini sehingga dapat dengan mudah ditempelkan pada drone dengan menggunakan Ronin-MX.

2Gambar hasil jepretan dari drone ini pun bisa dikirim via streaming menggunakan aplikasi DJI GO. Di waktu yang bersamaan, aplikasi tersebut juga berperan untuk mengontrol kamera. Dan drone ini pun bisa dikontrol dari jarak 5 kilometer.

Drone Matrice 600 dijual seharga 6.000 USD dan kamera Hasselblad A5D  sebesar 14.500 USD serta Ronin-MX yang dibanderol 1.600 USD.

Related Blogs

    Share