gelandang2

Seiring dengan berlanjutnya pandemi pada tahun 2020 ini, cukup banyak artis pendatang baru bermunculan meramaikan belantika musik pop Indonesia. Kali ini giliran band asal Jakarta, Harum Manis merilis single pertamanya berjudul “Gelandang” pada Jum’at, 17 Juli 2020. Harum Manis berdiri pada tahun 2013 beranggotakan Sulthon Kamil (Keys, Vokal) dan Adib Arkan (Bass, Vokal) serta dengan bantuan Sekaranggi pada posisi drum. Pada awal dibentuk, Harum Manis beranggotakan 4 orang dan sempat mengalami beberapa kali pergantian personil pada perjalanannya hingga kini menyisakan dua orang yaitu Kamil dan Adib. Setelah merekam beberapa demo sepanjang 2013-2019, mereka memutuskan untuk melanjutkan perjalanan Harum Manis ke tahap produksi musik yang lebih serius hingga akhirnya single pertama mereka “Gelandang” kini telah dirilis dan dapat dinikmati di Digital Streaming Platform yang tersedia.

Gelandang” adalah awal baru dari perjalanan musik Harum Manis, setelah sempat beberapa kali merekam demo dan bereksperimen dengan sound dan genre pada kurun waktu 6 tahun sejak band didirikan. Pada single ini, Harum Manis mengusung genre pop yang dikemas secara soulful dan dreamy. “Gelandang” menceritakan tentang sebuah hubungan unrequited dari sudut pandang yang submissive, seperti yang dijelaskan oleh penulis lagu Sulthon Kamil “(tentang) Relevansi tubuh dan perinciannya di dalam ketertarikan satu sisi, dimana persembahan seluruh badan untuk dipergunakan dalam bentuk apapun tidak digubris, namun, badan-badan lainyang tingkat apresiasinya tidak setinggi badan ini-disentuh; memberikan kesan bahwa untuk dapat disentuh, mungkin badan dan bakti ini berada di paling belakang antrian.”

Lagu ini adalah Single pertama yang mengawali perjalanan panjang Harum Manis kepada album pertama mereka, yang rencananya akan dirilis pada 2021. Dirilis oleh Minggu Records, kini “Gelandang” sudah dapat dinikmati pada Digital Streaming Platform kesayangan kita semua seperti Spotify, Apple Music , Deezer, dan Youtube.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @Harummanisofficial


Related Blogs

    Share