up&down

HARSON FT BAYU PRAMASATYA // MERILIS SINGLE “UP & DOWN”

Harson yang telah lama hiatus kini kembali meluncurkan karya-karya andalannya. Berkat pengaruh musik @blink182 salah satunya dan beberapa musisi atau band barat yang dulunya cenderung menjadi kiblat para musisi tanah air yang melegenda. Membuat Harson menjadi lebih antusias untuk memainkan gitarnya kembali sebagai tanda “kebangkitannya” di ranah music tanah airBerawal dari obrolan singkat melalui whatsapp, di tengah pandemi tahun 2020. Harson memberanikan diri untuk mengangkat lagu ini dan merampungkannya bersama Dejun dari @tirelessrecords. Nyatanya, tidak hanya hubungan pacaran saja yang melalui proses LDR, namun proses pembuatan Up & Down ini pun terbilang dipisahkan jarak yang cukup jauh untuk Harson dan Dejun selama merampungkan project Up & Down ini.

Menghadapi keresahan masing-masing, dirasa tidaklah cukup. Harson bekerjasama dengan Dejun dari @tirelessrecords juga menggandeng Bayu Pramasatya dari @pizzarecords.id untuk melengkapi kesempurnaan project Up & Down ini. Harson yang terbilang “Re-born”, sepakat dengan Dejun dan Bayu Pramasatya untuk menggandeng anggota-anggota lainnya untuk merilis Up & Down ini. Disamping membantu penggarapan aransemen dan lirik, Bayu Pramasatya yang dikenal memiliki vocal ke “bule” an, ambil alih untuk mengisi vocal dalam lagu ini. Dikemas apik oleh Harson dan Dejun maka terciptalah sebuah “Masterpiece” ditengah kalutnya pandemi ini.

Selain mengajak kolaborasi para musisi lokal, Harson juga mengajak salah satu musisi wanita dari luar Indonesia, yakni @sofi_maeda yang berasal dari Rusia, untuk ikut bergabung mengisi vocal lagu Up & Down ini pada versi remix bersama dengan salah satu Produser, yaitu @nunumusic_id dari Bekasi. Kolaborasi lintas Negara dinilai efektif untuk meningkatkan vibes dari lagu Up & Down ini, karena pandemi ini tidak hanya dirasakan oleh sebagian pihak saja namun seluruh dunia pun ikut merasakan dampaknya.

@berangkat_studio dipilih sebagai salah satu lokasi pemotretan yang sesuai sebagai materi profile Harson dan Bayu Pramasatya. @divabiantara yang ditunjuk secara langsung oleh Harson sebagai kameraman yang turut membantu dalam proses pengambilan gambar materi profile Harson dan Bayu Pramasatya, nyatanya terbilang memiliki jam terbang yang cukup baik dalam dunia fotografi. Hal ini dapat dilihat dari beberapa portofolio karyanya di salah satu akun social media miliknya. Selain itu, bekerjasama dengan @pwhty dalam pembuatan artwork untuk perilisan Up & Down versi ini. Melengkapi penyampaian secara visual khususnya video musik, ditunjuklah Natak dari @pizzavisual.id team untuk merealisasikan Up & Down di kedua versi ini. Tidak hanya liriknya yang mengangkat spirit atau semangat perjuangan namun dari segi visual yang ciamik dapat dilihat sebelumnya di video clip Up & Down versi akustik yang pernah digarapnya.

Pengambilan gambar dan penempatan lokasi di @athomegallerrybali menyajikan visual yang terbilang unik. Kali ini Natak sebagai Director visual untuk Official Audio Up & Down, memberikan sentuhan yang terbilang simple dan menarik pada versi ini. Tanggal 22 Februari 2022, dipilih untuk menjadi tanggal perilisan Official Audio ini yang nantinya akan dipublikasikan di kanal chanel youtube @tirelessmusic.id. Selain untuk mempromosikan project Up & Down ini. @tirelessmusic.id yang merupakan kerjasama Harson dan Dejun juga akan menjadi salah satu media yang turut serta mendukung ekosistem musik. Dengan membantu mengangkat sekaligus mensupport band-band lokal di tanah air, @tirelessmusic.id juga nantinya merupakan sebuah wadah informasi yang aktif dalam perkembangan dunia musik, khususnya tanah air. Selanjutnya, untuk perilisan Up & Down versi asli nantinya akan tetap mengacu pada sekuel seperti pada video clip sebelumnya dan akan tetap berlanjut.

 

====================================================================================

For more info:

Instagram: @itshrson

TikTok: @itshrson

Twitter: @itshrson

Related Blogs

    Share