Lagu Emas di Hati Pada Aplikasi Fungjai
Harlan Boer kembali merilis karya baru. Selain dikenal sebagai singer-songwriter, produser, penulis, dan editor, Harlan Boer pernah tergabung dalam beberapa band, diantaranya Room V (bass), The Upstairs (keyboard), dan C’mon Lennon (vokal). Bin, panggilan akrabnya, juga sempat menjadi manajer band Efek Rumah Kaca dan memproduseri sejumlah album rekaman independen. Kali ini, Bin akan merilis album kedua yang dimulai dengan rangkaian tur bertajuk “Bila Lapar Melukis Tour” di Jakarta dan sekitarnya.
Mengenai album kedua ini, Bin ingin menampilkan warna-warna baru sekaligus hasil produksi yang lebih rapi dibanding album pertamanya, “Operasi Kecil“. Maka dari itu, Bin berkolaborasi dengan beberapa produser, yaitu Adink PermanaHenry Foundation, dan Adi Mamokiak.
Tak kalah unik, Bin membuat sepuluh lukisan di atas kanbas ukuran 12 x 12 cm sebagai artwork dari masing-masing lagu yang akan ditampilkan di album “Bila Lapar Melukis”Bin  juga bekerja sama dengan Fungjai Indonesia, sebuah platform digital streaming asal Thailand yang baru melebarkan sayapnya ke Indonesia sejak Agustus 2018 lalu. Kerja sama ini turut membuahkan ide yang unik pula dalam merilis album kedua ini.
Artwork Album Bila Lapar Melukis - DOK Harlan Boer
Bin menjelaskan, ia akan tampil di tempat-tempat kecil di Jakarta dan sekitarnya untuk memainkan secara perdana kesepuluh lagu yang ada di album “Bila Lapar Melukis“. Tempat-tempat tersebut dipilih berdasarkan konsep pertunjukan yang sederhana dan intim. Bin berharap dapat saling sharing dengan para pendengar dan melakukan hearing session di tempat-tempat tersebut. Bin  juga mengungkapkan, tempat yang dipilih pun dikelola oleh teman-teman Bin sendiri, sehingga bisa melakukan silaturahmi.
Tempat-tempat yang dipilih antara lain Kios Ojo Keos, Heyfolks!, Kedubes Bekasi, EarHouse, Provoke! HQ, Lalala Records, Wigmam Records, dan Kedai KinetikBin akan memainkan lagunya satu per satu setiap Selasa, selama sepuluh minggu mulai 9 Oktober 2018. Lagu dalam album kedua ini juga akan dirilis secara satu per satu secara digital pada hari yang sama, ekslusif di aplikasi Fungjai, dan didengarkan secara gratis hanya dengan mengunduh aplikasinya.
Harlan Boer - DOK Yulio Abdul Syafik
Pada akhir rangkaian tour perilisan lagu, album “Bila Lapar Melukis akan dipresentasikan dalam sebuah pertunjukan yang melibatkan para musisi tamu. Ini ditujukan untuk mendekatkan pengalaman pertunjukan dengan hasil rekaman album di studio. Rencananya, agenda ini diadakan pada 11 Desember 2018 mendatang. Tepat pada hari itu, album “Bila Lapar Melukis akan dirilis oleh Langen Srawa Records dalam format CD sejumlah 500 keping sebagai cetakan pertama.Kumpulan lagu akan tersimpan dalam tautan Fungjai-Harlan Boer. Sedangkan lagu rilisan perdana dapat didengarkan melalui  Harlan Boer – Emas di Hati.


Related Blogs

    Share