Harlan

Selama 15 tahun terakhir, nama Harlan Boer merupakan salah satu nama yang terus bertahan dan produktif mengeluarkan rilisan dalam segmen musik independen. Harlan sendiri memulai kiprahnya di industri ini di tahun 1990-an dengan menjadi basis Room V dan Full of Shit. Di tahun 2000-an, Harlan menjadi vokalis band indie-pop C’mon Lennon. Setelah itu, Harlan juga sempat menjadi manager band Efek Rumah Kaca. Sejak 2012, Harlan memulai karir solonya hingga hari ini.

Tahun 2020 menjadi salah satu tahun terproduktif Harlan, beberapa bulan yang lalu, “Fidelitas Cinta”, sebuah double album, dirilis bersama Visual Jalanan. Hari ini, Harlan resmi meluncurkan album terbarunya, dengan judul “Bersambung”, direkam dengan alat-alat paling sederhana, gitar Yamaha tanpa senar empat, drum machine dan direkam dengan ponsel Harlan sendiri.

Bersambung” merupakan lanjutan dari “Fidelitas Cinta”, namun dengan instrumentasi yang jauh lebih sederhana. Harlan memberikan sedikit penjelasan tentang album ini:

“Secara metode rekaman masih sama, gue merekam secara live pakai hp, dengan pilihan instrumen musik yang ada di rumah, yaitu utamanya gitar akustik YAMAHA yang senar empatnya putus. Tapi di Bersambung jauh lebih simpel lagi, gue sedikit sekali pakai drum machine Roland keluaran 1987 dan casio kecil yang juga ada di kamar gue. Gue juga tidak pakai tamborin, harmonika, glockenspiel seperti di Fidelitas Cinta. Ini lebih vokal dan gitar.”

Album ini dirilis eksklusif di platform terbaru yang diluncurkan 25 September lalu, The Store Front.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @harlan_boer

Related Blogs

    Share