hanggini-02

Nama HANGGINI tentu sudah tidak asing di telinga anak-anak muda masa kini. Cewek cantik bernama lengkap Hanggini Purinda Retto ini memang sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai seorang entertainer muda berbakat yang mempunyai kemampuan lengkap yaitu bintang sinetron, model iklan, Presenter, Influencer sekaligus Youtuber. Belakangan Hanggini mulai menggeluti bidang tarik suara dan dikenal sebagai penyanyi yang merilis dua lagu berturut-turut yang berjudul “Lebih Darinya” dan “Kau Bintang”.

Kini Hanggini kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul “Ruang Bahagia” dibawah naungan label rekaman Rans Music. Lagu ini adalah sebuah lagu bergenre Pop yang bercerita tentang hubungan percintaan yang posesif, yang diciptakannya sendiri bersama pasangan musisi handal yaitu Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan.

Lagu “Ruang Bahagia” ini sebenarnya sudah ada dari awal tahun 2019 lalu, saat Hanggini sedang melakukan proses rekaman single keduanya. Berawal dari Hanggini mencurahkan isi hatinya pada Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Walau berasal dari sebuah curhatan isi hati tapi Hanggini memilih untuk tidak menyampaikan lirik demi liriknya dengan melodi yang sedih. Namun dengan aransemen musik yang manis dan permainan melodi yang indah dari gitar akustik yang dimainkan oleh sang Music Arranger, Dimas Wibisana. Aransemen musik di lagu ini terdengar fresh dan terasa pas dengan karakter suara Hanggini yang jujur dan adem di telinga.

Hanggini juga menceritakan bahwa proses pengerjaan lagu ini memang sempat tertunda cukup lama dan cukup menguji kesabaran. Apalagi proses Workshop dan rekaman lagu ini, dilakukannya ditengah masa pandemi ini. Bagi Hanggini, musik merupakan kebahagiaannya dimana ia sangat senang dan menikmati dalam menjalani kariernya dibidang musik. Walau kondisi pandemi,  Hanggini tetap komitmen mengeluarkan karya baru untuk para penikmat musik Indonesia. 

=======================================================================================

For more info 

Instagram: @hanggini

Youtube : Hanggini P. Retto


Related Blogs

    Share