haraga-01

Setelah berhasil merilis EP perdana mereka yang bertajuk ‘BARAKA’ pada bulan Juli lalu, Hagara, unit kolektif musik asal Jakarta Selatan yang terdiri atas Satrio Nugroho Aji (Vocal, guitar rhythm), Bagas Sigit Nugroho (Lead guitar, vocal), Luthfi Pradhana (Synthesizer, vocal), Bagus Edghar (Bass) dan Joshua Alexander (Drum) langsung menancapkan gas dan kembali akan menelurkan single terbaru mereka yang berjudul ‘Khayat’ pada bulan Oktober 2020.

Masih mengusung tema soal kemawasan, dalam single teranyar mereka kali ini, Hagara mencoba menceritakan kisah tentang seseorang yang mengalami pencerahan di dalam dirinya. Dimana seseorang tersebut akhirnya dapat berdamai dengan masa lalu dan segala bentuk emosi yang berkecamuk di dalam benaknya tanpa harus berusaha terlalu keras untuk menyingkirkan emosi-emosi tersebut. Bagaimana juga ia mampu merayakan keberadaan diri dengan sedikit memadamkan ego-nya dan menikmati masa demi masa yang bergulir hingga ajal menjemput di akhir hayatnya nanti.

Sekali lagi Hagara mencoba membuat semacam cermin reflektif lewat karya-karya mereka yang menjadi media untuk Hagara sendiri agar dapat terus menerus belajar dan bertumbuh ke arah yang lebih baik dari segi musikalitas maupun pribadi masing-masing. Selain itu ‘Khayat’ juga menjadi wadah bagi Hagara untuk menjelajah visi musikalitas segar yang sedikit berbeda dari EP mereka ‘BARAKA’ namun masih dalam satu naungan benang merah yang sama. Benang merah itu dapat dilihat dari pemaknaan lirik yang secara garis besar masih bersinggungan dengan tema di dalam lagu-lagu mereka sebelumnya.


=======================================================================================

Instagram: @hagara___

Twitter: @hagara___


Related Blogs

    Share