hagara2

Setelah sukses merilis “MASA” sebagai single pertama pada bulan Mei 2020 lalu, unit kolektif musik asal Jakarta Selatan, Hagara, yang terdiri dari Satrio Nugroho Aji (Vocal, guitar rhythm), Bagas Sigit Nugroho (Lead guitar, vocal), Luthfi Pradhana (Synthesizer, vocal), Bagus Edgar (Bass) dan Joshua Alexander (Drum) merilis single kedua mereka yang berjudul “SOLACE” pada bulan Juni 2020. Lagu ini menjadi jalan pembuka EP perdana Hagara yang akan rilis bulan Juli tahun ini.

Melalui “SOLACE” Hagara berusaha untuk berbagi pandangan perihal peran dan kedudukan manusia di muka bumi. Bahwa setiap manusia yang terlahir ke dunia memiliki peran dan posisi masing-masing yang sesuai dengan porsi masing-masing tanpa memandang siapa yang lebih superior atau siapa yang lebih inferior dan bagaimana tentunya tiap-tiap peran yang diemban oleh seseorang tidak bisa dibandingkan antara satu dengan yang lainnya karena semua sudah berada di dalam posisi dan tempat yang sebagaimana seharusnya.

Lewat “SOLACE” lagi-lagi Hagara mencoba untuk mengingatkan diri sendiri agar selalu berusaha memandang segala sesuatu lewat sudut pandang dan gambaran besar tanpa harus memberi penghakiman terhadap apapun dan siapapun serta merayakan eksistensi dengan perasaan rendah hati dan rasa syukur.

Dalam single kedua ini, Hagara berkolaborasi dengan vokalis Waltz Dialog, Galandhikara, ia menyanyikan lagu ini bersama dengan Satrio Nugroho Aji (Vocal, guitar rhythm).

“SOLACE” menjadi single kedua dari Hagara yang akan membuka rangkaian menuju EP perdana Hagara yang akan rilis pertengahan tahun ini.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @hagara___
Twitter: @hagara___

Related Blogs

    Share