gwk-3Setelah tutup sejak Maret 2020, ikon pariwisata Bali GWK Cultural Park akhirnya dibuka kembali untuk wisatawan umum mulai tanggal 4 Desember 2020. Hal ini merupakan keputusan yang diambil oleh manajemen GWK Cultural Park setelah melihat perkembangan penanganan Covid-19 khususnya di Bali. Keputusan ini juga telah dikordinasikan dengan secara efektif dengan pihak-pihak terkait dari pemerintahan, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bali dan para pemangku kepentingan lainnya.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung GWK Cultural Park menerapkan protokol kesehatan (CHSE) dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pelaksanaan protokol kesehatan ini akan mengacu pada sertifikasi Tata Kelola DTW di masa Pandemi Covd-19 yang telah diterima GWK Cultural Park pada Juli 2020 yang lalu.

GWK-1

Setiap wisatawan yang berkunjung ke GWK Cultural Park diwajibkan mengenakan masker selama di dalam kawasan. Selain itu dilakukan pula pemindaian suhu tubuh, dengan diberikan stiker penanda bagi wisatawan yang suhu tubuhnya tidak melebihi ambang batas yang ditetapkan. Demikian juga dengan karyawan yang bertugas, diwajibkan melalui screening Rapid Test dan pengecekan suhu tubuh secara rutin setiap hari.

GWK

Puluhan titik hand sanitizer, wastafel cuci tangan, pengaturan jarak di loket tiket serta rambu himbauan untuk penerapan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) telah disebar di kawasan GWK Cultural Park. Pada beberapa lokasi yang tertutup diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung. Hal ini merupakan salah satu kebijakan yang diambil oleh GWK Cultural Park untuk mengantisipasi kerumunan dalam satu lokasi.

Dengan sederet persiapan, sosialiasi serta simulasi protokol CHSE yang telah dijalankan, GWK Cultural Park, ikon pariwisata termegah di Bali ini siap untuk menggeliatkan lagi laju industri pariwasata tanah air. GWK Cultural Park berharap agar semua pihak, para pemangku kepentingan khususnya dalam dunia pariwisata Indonesia memiliki optimisme yang sama bahwa pariwisata Indonesia akan bangkit dan berjaya #kemBali.

gwk-2

gwk-01

gwk-02

=========================================================================================

For more info

Instagram: @gwkbali

Website : gwkbali.com


Related Blogs

    Share