gun1

Setelah sukses merilis dua single serta menggelar rangkaian tour di Jawa dan Bali pada 2019 lalu, Gunsaleh solis kelahiran Sintang, Kalimantan Barat, kembali lagi dan bersiap merilis single ketiganya. Kali ini tema yang diusung sedikit berbeda dari dua single sebelumnya.

Pada single pertama yang berjudul Fatamorgana, Gunsaleh bicara mengenai masa-masa bertemu dengan PHP (pemberi harapan palsu) yang dulu sempat dialaminya. Sedangkan single keduanya, bertajuk Sejak Tak Lagi Bersama, berisi penyesalannya lantaran terlambat menyadari bahwa dia mencintai seseorang.

Memang, single ketiga yang berjudul “Wanita” masih tak lepas dari kaum hawa. Tapi di single ketiganya ini, dia bicara tentang wanita sebagai sebuah karakter. Topik tersebut cukup menarik jika mengingat di  2 lagu sebelumnya keterpurukannya yang justru menjadi ide pokoknya.

Sejatinya, “Wanita” merupakan karya pertama dari Gunsaleh. Musik dan liriknya dibuat seringan mungkin. Tujuannya ialah agar mudah didengar dan juga dinyanyikan oleh para penggemar musik. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang kebingungan melihat wanitanya muram dan kemudian memberanikan diri bertanya. Kamu kenapa? Dan wanitanya itu menjawab, “Aku gapapa.”  Para pria sudah bisa membayangkannya? Kira-kira seperti apa kelanjutannya?

Bicara tentang wanita itu ga ada habisnya mas, suka duka itu pasti ada. Kadang komunikasi kita juga sering gak nyambung. Dan mas juga mungkin sempat mengalami seperti yang ada di lagu ini.. Tapi lagu ini bukan untuk menyudutkan wanita lho ya mas, aku hanya mendokumentasikan kisah nyata yang aku alami dulu,” terang Gunsaleh.

Dibalik senyum yang memesona, tersimpan sejuta tanda tanya,” begitu salah satu liriknya.

Kira-kira seperti apa sosok wanita dari sudut pandang Gunsaleh? Single ini sudah bisa dinikmati di kanal musik digital (Spotify, Apple Music, iTunes, TikTok, Google Play dan Youtube Music) pada 15 Mei 2020 ini.

=====================================================================================

For more info

Instagram: @gunsaleh_

Related Blogs

    Share