Good Boy Jimmy - Body

GOOD BOY JIMMY // RILIS SINGLE “BAYANGMU”

Setelah merilis single terbarunya dalam format video lyric di bulan Juli 2021 lalu, kini Good Boy Jimmy resmi melepas single Bayangmu” dalam format video klip pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 . Video klip terbaru ini digarap dengan mengusung konsep one take shot, alias pengambilan gambar satu kali tanpa putus.

Proses penggodokan konsep video klip one take shot “Bayangmu” ini dilakukan selama kurang lebih 3 bulan. Dalam prosesnya, video klip yang dominan dengan permainan lima warna dasar ini melibatkan kurang lebih 60 orang yang terdiri dari personil band, tim produksi dan kreatif, serta para penari. Untuk eksekusinya, pengambilan gambar video klip kedua sepanjang perjalanan bermusik Good Boy Jimmy ini dilakukan selama kurang lebih sekitar 3 jam saja. 

Video klip one take shot ini merupakan pengalaman yang baru dan berbeda bagi semua yang terlibat dalam penggarapannya. “Sengaja memilih one take shot karena suatu tantangan tersendiri dalam melatih kekompakan tim,” tutur Gigih Praseta, gitaris Good Boy Jimmy yang juga bertindak sebagai produser bersama Galih Chandra Dwi Setyawan dalam video klip “Bayangmu” ini. 

Mengenai nuansa yang dipilih, bukan sembarangan melainkan ada makna yang ingin disampaikan. “Warna ungu sendiri mewakili sebuah bentuk alam bawah sadar yang mewakili lirik lagu itu sendiri, yaitu bentuk komunikasi yang mungkin kadang kita semua mengalaminya. Sebuah hubungan yang terpisahkan tetapi kadang saling membantah satu sama lain atau sebaliknya tanpa kita sadari.”

Untuk mewujudkan video klip ini, Good Boy Jimmy menunjuk Adzha Adamti sebagai sutradara dan DoP, dan Rizky Eka Ardianto sebagai asisten sutradara. Sementara shooter digawangi oleh Faris Ghozi Ghaisani dan Adzha Adamti, dibantu Tio Setiawan sebagai assistant camera 1 dan Faridz Jauhari sebagai assistant camera 2. 

“Konsep one take shot ini sangat menantang, terutama karena hanya satu kali take di indoor maka membutuhkan ruangan yang proper, yaitu lebar dan tertutup. Kemudian, membutuhkan banyak sekali kru untuk memenuhi unsur-unsur yang dibutuhkan di dalamnya, misalnya memindahkan properti yang banyak dan harus cepat. Lalu, dibutuhkan juga talent koreografi unruk memperkuat unsur colour tension dan geometry yang diharapkan,” ujar Adzha

Good Boy Jimmy - Body 2

Video klip ini melibatkan banyak penari di dalamnya sebagai salah satu unsur utama yang membentuk kesatuan dan keutuhan pesan yang disampaikan. Koreografi modern dance dan contemporer dance dirancang apik oleh Eko Setiono dan Yeshinta Octaviani dari Sanggar Tari dan Karawitan Universitas Negeri Malang sebagai koreografer.

Dengan proses dan konsep yang cukup kompleks dan waktu eksekusi terbatas, Adzha mengungkapkan bahwa semuanya sangat terdukung oleh tim yang kooperatif, “Sangat bersyukur karena dalam pengerjaan video klip ini, kami dibantu oleh orang2 hebat yang sangat kompak dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi.”

Lirik dalam lagu “Bayangmu” membawa nuansa kelam bercampur dengan ceria. Namun pada visual video klipnya, Good Boy Jimmy mengambil pencampuran kedua tema tersebut, bagaimana membawa suasana sendu dan sedih dengan cara yang megah dan mewah tanpa ada keterpurukan yang mendalam di balik kesedihan itu sendiri.

Lagu yang menceritakan tentang kenangan relasi dua orang manusia yang pernah hangat, kemudian musnah seiring waktu karena bersimpangan jalan dan memutuskan untuk berpisah ini dapat dinikmati video klipnya di kanal Youtube Good Boy Jimmy berikut ini. Lagu ini juga telah dirilis di berbagai digital streaming platform, salah satunya adalah Spotify, mulai hari Minggu, 8 Agustus 2021. 


====================================================================================

For more info:

Instagram: @goodboyjimmy_  

Facebook: Good Boy Jimmy

Youtube: Jimmy Good Boy


Related Blogs

    Share