glorypoint

Glorypoint telah merilis video musik berjudul “Control Your Temper”. Lagu “Control Your Temper” adalah salah satu dari 10 lagu baru yang akan dirilis oleh band asal Surabaya ini pada akhir bulan Januari 2020 dalam bentuk kaset dan berjudul “Suburban Noise 2020”.

Dengan beat kencang dan diselingi dengan breakdown part yang dinamis serta rapih dan kompak, GlorypoinT merilis lagu “Control Your Temper”. Lagu ini mencoba untuk meresapi lirik kedalam susunan rima pendek yang mengena. Meski tanpa part melody, namun band GlorypoinT mengedepankan pada ketukan drum yang variatif serta powerfull.

Lagu ini menceritakan mengenai bentuk visualisasi dan musikalisasi resah dan beragam emosi manusia sehari harinya. Dimana saat tertentu, manusia kerapkali ditabrakkan dengan realita dijalanan bahkan pada lingkungan wilayah kerja mereka juga. Masalah pertemanan, tekanan ekonomi, tekanan pekerjaan, pressing dari mertua, hingga ke kehidupan sehari-hari.

Akan tetapi, dengan kebesaran hati dan jiwa, diharapkan kita bisa selalu bersabar dan bisa mampu mengontrol emosi jiwa kita masing masing, untuk kehidupan yang lebih baik. Itulah makna dari lagu “Control Your Temper” dari band GlorypoinT.

Pada saat mengerjakan album kedua, para anggota GlorypoinT mendapatkan beberapa masalah, yang memicu timbulnya karya lagu dua menitan ini secara bergairah. Pun untuk proses penggarapan video, juga dibantu oleh Insting Creative Production Surabaya beserta Kawan dari teater Soil Surabaya. Proses kreatifnya sendiri cukup mudah namun padat, karena mereka ingin menampilkan semua sisi emosional secara verbalis dan visual.

Selain itu, unit Oipunk yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur ini, tengah merampungkan 3 Project Ugal Ugalan di Bulan Januari 2020. Project tersebut adalah Repress Reissue album pertama 2012 kedalam versi kaset dan rilis video musik “Control Your Temper“ sekaligus album kedua “Suburban Noise“ sebagai Penutup di Akhir Januari 2020.

Sebagai permulaan, pada Tanggal 11 Januari 2020, mereka telah merilis sebuah reissue dari album pertama mereka yaitu “Better Days Better Life (2012)“ kedalam bentuk kaset pita. Proses produksi ini mereka percayakan kepada sebuah label independent asal kota Surabaya “Agogo Records“.

Label Ini sebelumnya telah merilis beberapa karya dari The Mumetz dan Mooikite. Selain itu, Bung Yayan selaku owner dari label ini juga mempunyai sebuah Zine bernama Capsrock Newsletter, lalu mereka bekerjasama untuk memproses album “Reissue” GlorypoinT di Awal Januari ini. Agogo Record Surabaya dan Caprocksnewsletter sepakat untuk melepaskan Album ini yang pada awalnya dirilis CDR Format pada tahun 2012.

Menandai dirilis nya karya kedua dibulan Januari Ini, GlorypoinT ingin menegaskan bahwa mereka adalah band yang spontan. Sangat menarik karena amat jarang sekali, musisi seperti mereka berani menabrak batas batas genre musik dengan eksplorasi secara intuitif menuruti emosi dan hati mereka. Disaat banyak musisi yang terpaku dan jalan ditempat, Glorypoint terbukti bisa memadukan unsur non musik kedalam album kedua mereka nanti, kita tunggu saja pembuktian mereka pada karya atau project mereka yang ketiga dan terakhir dibulan Januari 2020 ini.

Cetak terbatas hanya 10pcs saja, setiap kaset merupakan representasi dari masing masing lagu di album tersebut, yang berarti 10 desain cover yang berbeda. Sejumlah 10 lagu total dari album pertama (Remastered) dan 2 extra lagu yang hanya ada di album ini (Back To Your Local Scene + Cover Live You’ll Never Walk Alone)

=======================================================================================

For More Info:

Email: glorypointofficial@gmail.com

Instagram:@glorypointofficial

Facebook: GlorypoinT

BandCamp:glorypointofficial

Reverbnation: GlorypoinT_Official

Youtube: GlorypoinT

Soundcloud: GlorypointOfficial

Related Blogs

    Share