glorious-friends-02 glorious-friends-05

Mengusung musik SKA dan Reggae dengan khas anak muda Indonesia, Glorious Friends kembali mengejutkan pencinta musik Indonesia. Setelah di tahun september 2019 mereka meluncurkan album pertamanya, dan melakukan tour di beberapa tempat kini di akhir 2020 mereka berpartisipasi di dua event Internasional.

Bergelut di skena pada tahun 2014, Glorious Friends adalah salah satu band reguler yang mengisi waktu luang para personilnya. Di perjalanannya band ini juga sudah mengganti namanya dan resmi menjadi Glorious Friends di 2016. selain itu Glorious Friends sering sekali berganti – ganti personel dan pulang pergi. Hingga hari ini tersisah Risko dan Monica Yurike yang tetap menjalankan band ini.

Membaca dari kutipan wawancara Glorious Friends dengan satu media perusahaan ternama dan rilisan profil mereka di tahun 2019, mereka sering mengeluarkan kata tentang harapan mereka untuk mendunia. Mungkin sangat muluk untuk band baru seperti Glorious friends, tetapi band ini mengucapkan langkah awalnya hanya untuk memperkenalkan karya mereka pada pada dunia.

glorious-friends-04

Di tengah pandemi covid – 19 yang tidak di ketahui ujungnya, Glorious Friends tiba – tiba muncul menjadi salah satu line up di Asian SKA Festival diantara 6 band dari Indonesia dan perwakilan lainnya seperti SKASTRA, Denny Frust, The Glow, Braves Boy, Blangkon Haji. Event Asian SKA Festival tidak hanya di ikuti band dari benua Asia namun juga ada sedikit band Eropa yang ikut serta dan Event ini di suguhkan secara live streaming di youtube Asian SKA Community pada 31 oktober 2020.

“Ya hal saya dan teman teman sangat terkejut ketika kita di kontak via instagram, kami di ajak untuk berpartisipasi di Asia SKA Festival. Info yang sangat menyenangkan, dan tidak menyangka saja mereka ingin mengikut sertakan kami, padahal kami juga tidak kenal satu sama lain dengan penyelenggara atau orang di dalam Asian SKA Community.” Unkap Ardi Trumpet Glorious Friends.

glorious-friends-03

Di perjalanan tahun 2020 yang dilanda pandemi Covid – 19 ini mereka sangat bersyukur masih bisa bergerak untuk progres dengan event – event sedemikian rupa, tidak hanya di sekitar Kota Malang saja. Setidaknya yang di jalani Glorious Friends sendiri bisa tercapai dan dan bisa menjadi contoh di era moderen ini, sangat bisa di syukuri bisa mewakili Indonesia dan juga Kota Malang.

“Mungkin kemaren sebelum kami merilis album pertama kita yang berjudul Titik Terang, kami hanya bisa berharap dengan doa dan selain usaha kita untuk melangkah sejauh apa? Kita juga tidak tahu. Mungkin berhayal yang positif bisa menjadi satu hal yang membahagiakan kita. Ya kami juga gak tahu kenapa doa kami mendunia yang sangat aneh dan lucu bisa terjadi di tengah krisis pandemi ini.” Balas Monica Yurike sang vokalis.

glorious-friends-01

Tidak cukup sampai di situ langkah kembali datang dari Peru SKA Festival, Glorious Friends Menjadi satu – satunya perwakilan dari Indoneia. Event ini nantinya di selenggarakan pada 29 november 2020 di youtube channel Peru SKA Festival. Banyak band dari berbagai negara Amerika dan Eropa yang menjadi line up, seperti dari Amerika Serikat, Ingris, Mexico, Chili, Kanada, Polandia dan juga beberapa band dari Asia seperti Hongkong, Jepang dan Indonesia.

Mungkin perjalanan ini langkah awal untuk Glorious Friends menggapai doanya satu persatu. berpersonilkan Monica Yurike Vocal, Ardi Trumpet, Rizco Trombone, Risky Gobel Gitar, dan Iren Back Vocal memiliki ikatan batin yang kuat bersama teamnya untuk kedepannya. Ikuti terus semua pergerakan dan perkembangan Glorious Friends di semua media sosialnya. See ya, cheers oi.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @gloriousfriends


Related Blogs

    Share