glenn-waas

Lima tahun berselang, semenjak album mini yang bertajuk Biru dirilisnya di tahun 2015, Glenn kembali lagi membuat dan merilis karya dalam bentuk single yang bertajuk ‘Mantra Penghasut’. Pemilik nama lengkap Glenn Johanes Waas ini ‘tersulut’ untuk kembali berkarya atas dasar kerinduannya yang memuncak akan bermusik di masa pandemik yang sudah bertahun ia taruh di “lemari”, oleh karena kesibukannya mengelola bisnis kuliner yang sedianya memang sudah ia geluti semenjak lulus kuliah.

Mantra penghasut adalah sebuah karya yang sarat akan situasi romantis, mengenang sebuah lanskap Bandung selatan, yakni Kawah Putih. Sebagai seorang pendaki gunung, bagi Glenn, Kawah Putih memiliki nilai historis dalam benak dan memoar masa lampaunya, sehingga ia kristalkan dalam ‘Mantra Penghasut’ di penghujung tahun 2020 ini. “Ini saya ciptakan untuk mengenang situasi saat saya sedang awal-awal berkencan dengan seorang perempuan yang sekarang menjadi istri saya. Waktu itu, menjelang malam, dengan lanskap kawah dan pegunungan, saya merasa, alam di saat itu seperti menghembuskan mantra-mantra yang membikin saya pribadi jadi selalu ingat dengan momen itu, lalu memang Kawah Putih saya yakin jadi sejarah romantis juga buat banyak orang, bukan cuma saya”, pungkas Glenn, berceritera mengenai ‘Mantra Penghasut’.

Dalam singel comeback-nya, Glenn juga bekerja sama dengan produser Lafa Pratomo dalam mewujudkan misi-misi sonik dan paket estetikanya. Selain itu, di departemen visual Glenn juga turut mengajak seorang seniman lukis Morrgth untuk mengejawantahkan artwork  daripada ‘Mantra Penghasut’. ‘Mantra Penghasut’ yang dijadwalkan rilis di 18 Desember 2020 lewat gerai musik digital ini juga akan dirilis dalam bentuk video lirik di kanal Youtube.

Saat ini Glenn sedang dalam proses menyelesaikan mini albumnya bersama Lafa, yang diproyeksikan akan rilis di tahun mendatang. “Karena saya selalu senang bercengkerama dengan pegunungan, alam sekitar, yaa memang dari situlah sumber inspirasi saya untuk menulis lagu kebanyakan”, Ujarnya, mengenai proses berkarya dan pengerjaan albumnya.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @glennwaas


Related Blogs

    Share