m_4453671_zwUKYZcRYmAJ

Gerombolan yang satu ini bukan perampok, bukan pula kawanan atau sekelompok yang penuh dengan  identitas yang negatif. Mereka tua dan muda, penampilan-nya beragam, jika mereka semua bertemu bersama mereka adalah orang-orang yang humoris. Mereka begitu lekat dengan budaya daerah, dan tersebar di penjuru arah Jogjakarta. Kalian dapat memanggilnya teman-teman Gento, walau dalam bahasa jawa gento berarti preman, tapi gento kali ini ialah akronim dari gerombolan tukang tato.

Nama dan keberadaan dikenal pada April 2012, gerombolan terbentuk di latar belakangi atas rasa kebersamaan, solidaritas, dan rekan satu profesi yaitu seniman tato. Sebelum-nya memang pernah ada organisasi tattoo yang eksis pada sekitaran tahun 2004, namun karena dari beberapa rekan sudah tak lagi aktif, dan beberapa anggota domisilinya berpindah dari kota jogja, atau sibuk dengan kegiatan ke luar negeri. Rekan artist tattoo-pun semakin bertambah, seiring lebih mudah di dapatkan-nya peralatan mentattoo, informasi seputar tattoo dari buku, majalah, sampai video. Semakin maju, yang di takutkan adalah terkikisnya rasa kesatuan se-profesi, bahkan saling tidak mengenal sesama perajah kulit di lingkup region Jogjakarta.

acf

Gento merupakan bunga yang tumbuh, dan siap dimekarkan oleh solidaritas anggota-anggotanya.Pertemuan rutin bulanan, berisi diskusi, dan penyusunan agenda kegiatan sebagai wujud nyata. Dan grup dari berbagai jaringan sosial dan gadget yang membantu jalinan komunikasi. Dalam setiap aktivitas bersama, berisi pembelajaran, berbagi pengalaman, melalui canda tawa, jauh dari sifat individual. Kenalilah mereka dan menjadi bagian dari mereka, ketika kita mempunyai apresiasi yang tinggi, komunitas turut serta berperan penting dalam pengembangan Gento .

arg

Related Blogs

    Share