BOOMPTY-DOC-1

Nama Gelly Kusuma mungkin belum dikenal namanya di dunia musik Indonesia, namun berbeda di kancah international. Gelly Kusuma cukup terkenal sebagai salah satu musisi berbakat, hal ini dapat dilihat dari sederet pengalamannya yang bekerja sama dengan artis papan atas seperti Jason Derulo, Chris Brown, Sean Kingston, Jennifer Lopez, Robin Thicke, Mary J Blige, dan masih banyak lainnya.

Sukses membawa nama harum Indonesia di kancah musik internasional, Gelly Kusuma yang baru saja kembali ke tanah air pada awal tahun 2017 kini siap mengembangluaskan scene electronic dance music khususnya pada genre deep tech house.

Gelly memulai karir bermusiknya semenjak ia lulus dari Recording Institue of Technology, Musician’s Institute, Los Angeles, pada tahun 2003. Sejumlah pengalaman dan kolaborasi yang telah ia lakukan sampai saat ini merupakan salah satu faktor yang menjadikan ia lebih matang dalam memproduksi sebuah lagu.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa album EP yang telah dirilisnya seperti ‘MORE OVER’ dengan Radda Records, US pada tahun 2015; ‘ADROIT EP’ melalui Moulton Music dan berkolaborasi dengan Angelo Draetta; dan album yang berkolaborasi dengan Mikey V melalui label Easily Influenced. Tidak hanya sampai disitu, beberapa track original miliknya juga telah dirilis dalam beberapa kompilasi album oleh label internasional seperti ‘ANOTHER MAN – MIAMI SOUTH BEACH COMPILATION, MOULTON MUSIC 2017, US’, ‘LET THERE BE HORNS – JACK’S HOUSE SESSION 2015, MODERN REVIVAL, US’, ‘LAST ALL NIGHT ORIGINAL MIX – LAST ALL NIGHT EP 2009, UNION RECORDINGS, US’, dan masih banyak lainnya.

Di tahun 2017 ini Gelly kembali merilis album EP terbaru yang berjudul ‘BOOMPTY’ dibawah naungan label Spinach Records. Album EP ini berisikan tiga lagu yaitu ‘BOOMPTY’, ‘HEY YOU’, dan ‘WHATEVVA’ yang telah diproduksinya sejak lama, namun belum ia rilis.

“Pada album ‘BOOMPTY’ ini saya ingin menunjukkan karya original saya mulai dari proses creating, production, mixing, hingga mastering. Salah satu alasannya adalah karena saya baru saja kembali ke Indonesia, dan saya ingin para pecinta musik elektronik khususnya di genre deep tech dan deep house di tanah air mengenal kualitas musik yang saya tawarkan” ujar Gelly.

Feature track pada album ini berjudul BOOMPTY, dimana lagu ini merupakan lagu yang ia buat pertama kali saat memilih solo project dan lagu ini memiliki style yang lebih ke arah deep tech dan vibey dengan ditambahkan nuansa melodic. Sedangkan kedua lagu lainnya HEY YOU dan WHATEVVA lebih menggambarkan nuansa deeper house.

Album EP ‘BOOMPTY’ sudah dapat dinikmati oleh pecinta elektronik musik tanah air melalui Spotify, Joox, iTunes, dan Beatport mulai tanggal 7 Agustus 2017.

BOOMPTY-DOC-2 BOOMPTY-DOC-3

================================================================================

Related Blogs

    Share