gede02

Salam musik Indonesia. Perkembangan musik di negeri ini khususnya format band seakan akan tak pernah sepi dan berhenti memaksa pelakunya menghadirkan band-band baru. Mungkin bukan hal yang aneh jika ada kesamaan dalam konsep bermusik, memaksa para pekerja seni musik untuk terus menghadirkan dan menyeleksi karya-karya yang baru dan berciri khas, begitu juga dengan GEDE Band.

Grup musik yang berasal dari Surabaya ini mengusung genre pop dan petama kali dibentuk pada 8 november 2015, dan sebelumnya pernah merilis beberapa single, diantaranya; Dengan Dia, Naluri Mimpi dan juga 1 lagu religi dari New Sakha yang dulu sempat booming berjudul (Ibu) lalu kita arrasemens ulang lagi. Band yang berawal dari salah satu kampus di Surabaya ini beranggotakan Fandi (Gitar), Arsal (Vokal), Kaka (Drum), Farid (Bass), dan Robby (Keyboard).

Dimomen memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun, GEDE Band kembali mengahasilkan karya terbaru berjudul “Indonesia Kita”.Didalam lagu tersebut,kita mencoba mengangkat tentang keberagaman budaya, RAS, suku-suku dan bangsa, agama,  kepercayaan dan masih banyak lagi dinegera ini. Adanya single tersebut, harapan kita dan semua tentunya agar tetap selalu melestarikan, melindungi, menjaga dan mencintai tanah air ini, sampai disegani negara-negara lain bahkan seluruh dunia harus tau bahwa Indonesia kita kaya akan segalanya.

Pengerjaan lagu ini memakan waktu hampir sebulan lebih, “awalnya single Indonesia Kita sudah dipersiapkan dari tahun 2017 namun belum mendapatkan rangkaian liriknya dan baru bisa terealisasi di tahun 2019 ini” ujar Fandi sang pencipta lagu. Dan versi terakhir ini adalah kedua kali revisi, karena anak-anak ingin menemukan eksperimen terbaru dari single-single sebelumnya yang pernah diproduksi. Adapun single “Indonesia Kita” Mengusung genre pop dan sedikit sentuhan rock yang diharapkan agar pendengar dapat terbawa semangat dan kecintaannya pada tanah air Indonesia. Seperti halnya didalam sepenggal lirik lagu tersebut …”Ceritakan pada dunia,. sampai kini kita kaya ! tentang budaya dan semua yang ada…begitu kuat membekas sejak pertama menyimak dan mendengarkan lagu ini.

Video clip Indonesia Kitasecara resmi sudah kita rilis pada tanggal 16 Agustus 2019 di channel Youtube “Gede Band”, dan juga Digital Platform seperti apple music, spotify, itunes dan lainnya. Di video clip Indonesia Kita juga menyuguhkan unsur budaya seperti seni tari, pencak silat, dan pemain gamelan. Untuk pemilihan tempat kita take di daerah pondok candra Surabaya.

GEDE BAND – INDONESIA KITA

=======================================================================================

For more info

Instagramgedeband

Facebook: @Gedeband

Twitter: @gede_band


Related Blogs

    Share