gavendri

GAVENDRI // MERILIS SINGLE PROVE ME WRONG”

Seseorang yang melankolis itu pandai menyimpan rahasia tentang apa pun yang ia rasakan. Tidak bagi solois perempuan yang satu ini. Gavendri mengungkapkan pengalamannya lewat single terbaru “Prove Me Wrong”. 

Setelah mengantongi “Should I” dan “A Lil Longer”, Gavendri ingin berusaha memperlihatkan semua sisi bermusiknya di single kali ini. Lagu yang masih membicarakan seputar perasaan, bercerita tentang keadaan hati yang hancur sehancur-hancurnya karena difitnah orang yang disayang. 

Lagu ini memberikan warna musik yang berbeda dan menunjukkan sisi melankolis dirinya. Dalam penulisan lirik, lagu terbilang paling emosional dari dua single yang sebelumnya. Singkatnya, orang-orang menyalahkan dirinya atas banyak hal yang tidak ia lakukan.

Apa yang diceritakan di lagu ini benar-benar terjadi di hidup gue. Gue menuliskan lagu ini memang lagi sedih dan hancur banget. Ketika dikhianati orang yang dipercaya. Makanya, gue minta orang-orang bisa membuktikan kesalahan gue di lagu ini,” kata Gavendri.

Aransemen musik lagu terdengar lebih slow, namun amarah yang tertuang begitu membara demi menggambarkan sebuah kesedihan. Gavendri pun masih memercayai Rhesa Adityarama (Endah N Rhesa) untuk memproduseri lagunya.

Ia mengaku, Rhesa yang memberikan ide sound Motown. Di mana format rekamannya juga berbeda dengan menggaet dua backing vocal, Roland Rogers dan Tessalonika Latuheru. Orang-orang yang sangat ia kenal dan memiliki visi bermusik yang sama dengan Gavendri.

Cerita menarik di balik penggarapan, lagu “Prove Me Wrong” melewati proses rekaman yang paling singkat dari biasanya di studio musik Earspace, milik Endah N Rhesa. Waktu yang singkat itu berlangsung selama 30 menit di jam orang-orang sudah bermimipi pukul 12 malam. 

Pembuatan cover art single, Gavendri menggaet Yehezkiel Nurhadi untuk sesi pemotretannya. Sang fotografer menggunakan kamera analog, warna film yang dirasa akan mempresentasikan lagu dengan sebaik mungkin. “Di Prove Me Wrong gue pengin jadi diri sendiri untuk pemotretan cover art-nya,” ungkap Gavendri.

Video lirik Prove Me Wrong siap diluncurkan melalui kanal YouTube Gavendri dua hari setelah single resmi dirilis melalui berbagai layanan streaming musik.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @gavendri 

YouTube: Gavendri

Related Blogs

    Share