GANSTARASTATerbentuk semenjak tahun 2001 di Jakarta, Gangstarasta menjelma menjadi band reggae yang diperhitungkan sekarang keberadaannya. Nama Gangstarasta selalu muncul disetiap flyer event akhir pekan. Dan setelah melalui proses panjang selama 7 tahun,setelah album pertama, akhirnya band ini mengeluarkan album baru berjudul Betterway dibawah naungan label Bahaya Records. Okay ini dia wawancara  dengan mereka tentang album barunya dan rencana di tahun 2016 ini.

Haloo Gangstarasta, ada kabar baik apa hari ini ?
Kabar baik..kami baru saja pulang Tour Promo album  Jatim dari malang dan surabaya.ternyata komunitas reggae dsana masih tetap eksis dan militan.

Bagaimana respon album baru kalian sejauh ini ?
Alhamdulillah..so far album baru gangstarasta “Betterway” mendapat respon positif,dari media lokal, nasional, komunitas reggae hingga khalayak umum.

Butuh waktu 7 tahun untuk melahirkan album “Better Way” ini. Apa yang menyebabkan proses pembuatan album ini lama ?
Dalam pengerjaan ablum ini selain kami mengalami pergantian formasi personil,kami juga mengalami pergantian label dan manajemen. Dan pencerahan dari mentor kita yang perlu waktu untuk mencernanya. Karena apa yang disampaikan itu memang rumit tapi memang harus dimiliki oleh semua band termasuk Gangstarasta serta padatnya jadwal offair kita.

Di abum baru kalian ini, Gangstarasta menyuguhkan warna dan aransemen yang berbeda, lebih kekinian dan modern. Apakah ini sebuah pendewasaan dalam segi musikalitas ?
Betul. Ada beberapa hal yang membuat album ini berbeda. Pertama,  mungkin bukan hanya pendewasaan tapi juga kekompakan kami dalam bermusik. Kedua, juga tidak menutup diri dengan perkembangan musik saat ini karena reggae itu musik yang tak kenal batas seperti yang kami tuangkan di lagu Reggae Disco. Kami mencoba memasukkan unsur EDM, di lagu Reggae Disco dan unsur Roots serta rock. Ketiga, karena produser di album ini telah jatuh ke tangan yang benar sehingga album ini lebih fresh dan apik namun  tidak lari dari benang merah Gangstarasta.

Band siapa saja yang mempengaruhi dalam pembuatan album baru ini ?
Selalu terinspirasi Bob Marley diiringi Nahko Bear, Soja, Damien Marley dan musisi yang happening saat ini. Mereka menjadi referensi buat kami,tapi tetap dimainkan dengan cara kami sendiri.

Gangstarasta salah satu band reggae lama yang masih bertahan sampai sekarang, hal macam apa yang biasanya kalian lakukan agar terhindar dari rasa bosan ketika nge-band?
Sampai saat ini belum pernah ada rasa bosan sih. Kalaupun ada masalah, itu pribadi di luar band. Justru pas kita lagi ngumpul atau pas lagi manggung, hilang deh tuh bosannya. Kalau dalam bermain musik, untuk mengatasi rasa bosan itu kita melakukan sesuatu yang baru, baik dari segi aransemen, performance dan gimmick apalagi yang akan kami lakukan.

Apa rencana kalian di tahun 2016 ini ?
Awal Tahun kami langsung Tour lanjutan JATIM ke 5 kota termasuk Bali. Kami juga akan Tour bersama BAHAYA RECORDS di 6 kota dengan hampir semua band yang ada dalam label turut serta membantu mempromosikan album BETTERWAY. Support dari Team label dan teman-teman musisi satu label yang tidak bisa kami dapatkan di tempat lain. Kemudian di awal Februari kami akan menggarap video clip terbaru dari album Better Way. Tunggu tanggal mainnya ya di www.bahayarecords.com

Okay, last words?
Jangan pernah menyerah dan putus asa, karena harapan itu akan selalu ada, Salam satu cinta !

 

 

Twitter: https://twitter.com/Gangstarasta

Facebook: https://id-id.facebook.com/gangstarastaofficial

www.reverbnation.com/gangstarasta

www.bahayarecords.com

Related Blogs

    Share