GALVE-BODY

GALV // RILIS SINGLE “SCUFFLE”

Sebuah band baru hadir dengan karakter synth darkwave yang menarik untuk disimak. Anoa Records merilis sebuah single dari Galv, band asal Jakarta yang terdiri dari dua orang, Syafira Maulida (vokal) dan Tri Bahar Dhianta (music arranger). Keduanya benar-benar pemain baru untuk musik tersebut, namun Anoa Records melihat Galv memiliki materi musik yang layak untuk dinikmati siapapun.

Profil para personil Galv sendiri tak jauh juga dari label Jakarta ini. Syafira dahulu adalah penjaga toko Anoa Records yang dahulu berlokasi di pasar Santa. Dhianta pun juga suka membantu Syafira ketika menjaga booth Anoa Records jika ada bazaar pameran. Mereka pun mengirimkan single “Scuffle” kepada Anoa Records yang sama sekali tak mengira mereka memiliki proyek musik dengan karakter musik darkwave. “Setahu kami, Syafira itu punya proyek pop, tapi kok ini beda banget dan asyik juga musiknya,” kata Andri Rahadi dari Anoa Records.

Scuffle” direkam pada Agustus 2021 dengan proses memakan waktu satu setengah bulan. Diantha membangun fondasi musik Galv yang terinspirasi dari Nine Inch Nails yang dikaguminya. Album Downward Spiral diakuinya sebagai album esensial bagi struktur musik Galv. Dirinya pun meramu musik Galv dengan instrumen synths. Syafira melengkapinya dari sisi vokal yang kemudian dibungkus layer atmosferik reverb.

Diantha benar-benar memanfaatkan magis musik Nine Inch Nails yang diterjemahkannya dalam warna hibrida di Galv berupa synth darkwave. Keduanya memang baru dan tak sabar untuk menampilkan musik mereka dalam format live. “Scuffle” sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital streaming dan bandcamp Galv.

=======================================================================================

For More Info:

Soundcloud: Galv

Youtube: Galv

Related Blogs

    Share