19Mengangkat tema sederhana yang menyinggung cerita di masa kecil, Gabriela Fernandez merilis single keduanya untuk didengarkan pada publik pada 5 Maret 2018 lalu. Lagu berjudul Sepeda Tua yang berdurasi 4 menit ini ditulis oleh Gabriel sendiri, namun dibantu oleh banyak pihak dalam proses aransemen hingga perekamannya. Aransemen dan permainan gitar yang dibantu oleh Ragipta Utama, dengan permainan kontra bass dari Harly Yoga Pratama, drum dari Andar Prabowo, serta terompet dari Ahmad Mursid menambah nuansa ceria namun sederhana dari petikan gitar dan vokal dari Gabriel. Suara bel sepeda dan bagian sing-along juga membuat lagu ini semakin easy listening dan dapat didengarkan oleh semua kalangan.

Lagu yang terkesan ceria dan sederhana ini sebenarnya menyiratkan kerinduan untuk bermain seperti di masa kanak-kanak, namun tidak lagi dimungkinkan karena semua orang harus bertumbuh dewasa dan mengemban tanggung jawab yang baru. Topik yang dekat dengan pengalaman hampir semua orang ini dan penggunaan bahasa yang sederhana tidak membuat jarak antara Gabriel dan para pendengarnya. Artwork yang dibuat oleh Gabriel pun menggambarkan bagaimana seorang anak perempuan menikmati permainan sepedanya, namun diiringi dengan perubahan kehidupan dalam jam besar di latar belakangnya.

Lagu ini dinilai berhasil memanggil kembali ingatan para pendengarnya tentang masa kecil dan kisah-kisah berkesan ketika bermain sepeda. Cerita-cerita yang dikumpulkan melalui sosial media dengan tagar #merayakanmasakecil, dikisahkan oleh para pendengarnya yang juga memiliki pengalaman unik ketika bersepeda.

Sebelumnya, Gabriela Fernandez telah merilis single pertamanya yang berjudul Aku, Kamu, dan Dua Cangkir Kopi, yang sudah dapat didengarkan di Youtube, Spotify, Joox, dan gerai digital lainnya. Sementara lagu Sepeda Tua baru dapat didengarkan melalui akun Youtube Gabriela Fernandez, dan akan segera dipublikasikan dalam gerai-gerai digital lainnya dalam waktu dekat. Karya-karyanya banyak yang berbicara tentang masa kecil, tumbuh dewasa, serta perjalanan mencari diri atau berelasi.

Sepeda Tua (Single)

Maret 2018

Available on: Youtube

Songwriter: Gabriela Fernandez

Arranger: Ragipta Utama

Vokal dan Gitar: Gabriela Fernandez

Gitar: Ragipta Utama

Kontra Bass: Harly Yoga Pratama

Drum: Andar Prabowo

Terompet: Ahmad Mursid

Mixing & Mastering: Adrianus Wahyu (AWN Studio)

Taken live at: Reds Studio

Artwork: Gabriela Fernandez

======================================================

Gabriela Fernandez | Facebook: Gabriela Fernandez | Instagram: @gebbiela (main account) & @gabrielle_artspace (for artworks) | Line/WA: 082310670774 | email: gabriela.elisabeth94@yahoo.com | Youtube account: Gabriela Fernandez

Related Blogs

    Share