poster Menuju ke Timur

Gabriela Fernandez, penyanyi dan penulis lagu asal NTT yang berkarya di Yogyakarta. Dalam rangka merilis single ketiganya berjudul “Rumah, Raga, Tawa” yang bertemakan tentang keluarga dan pulang, Gabriela mengadakan sebuah tur bertajuk “Menuju ke Timur #1”.

Tour ini berbeda dari tur-tur musik pada umumnya, dimana Gabriela tidak hanya datang ke kota-kota untuk tampil,  dan mempromosikan lagunya, tapi juga berbagi ilmu dan pengalaman di bidang musik, psikologi, maupun lukis yang ditekuninya lewat sharing session dan workshop di beberapa kota. Sepanjang perjalanan, Gabriela juga akan mendokumentasikan dan mengeksplorasi budaya dan keindahan alam NTT untuk dipublikasikan melalui media-media sosial. Tur ini adalah langkah pertama dari program berkelanjutan yang akan kami jalankan setiap tahunnya. Sebuah perjalanan menuju pulang, mengeksplorasi ‘rumah yang lama ditinggal merantau’, bertukar ilmu dan budaya, sembari mempromosikan single ketiga dari Gabriela Fernandez.

Perjalanan pulang menuju ke Flores dan nantinya akan kembali ke Yogyakarta, Tour menuju ke timur ini di mulai pada tanggal 25 Mei- 20 Juni 2019 dilakukan baik jalur darat maupun udara. Gabriela akan melewati kota-kota yang akan di singgahi untuk bercerita dan berbagi, kota tersebut dimulai dari Semarang, Malang, Surabaya, Kupang, Larantuka, Waibalun, Ende, Bajawa, Ruteng, Labuan Bajo, Lombok, Bali.

Beberapa agenda yang dilakukan seperti mengunjungi sekolah-sekolah atau lembaga pengembangan masyarakat / remaja / anak-anak untuk bercerita dan berbagi. Topik yang akan dibagikan akan menyesuaikan kebutuhan sekolah/lembaga, namun yang dapat dibagikan antara lain tema-tema berani bermimpi dan berbagi tips-tips, tentang perjalanan bermusik Gabriela Fernandez, tentang sharing penggunaan internet / aplikasi yang edukatif / tentang pentingnya membaca, tentang perjalanan ke London sebagai pemenang GoAheadChallenge 2018, tentang seni sebagai terapi atau tentang kreativitas berpikir (dan bila situasi memungkinkan dapat dilakukan workshop). Selain itu aka ada sharing session, kunjungan interview ke beberapa radio dan perform di beberapa kota yang dilewati sembari mencari ilmu serta bertemu dengan pelaku atau penggiat musik untuk berbagi bercerita bersama.

Selaras dengan tema perjalanan pulang Gabriela juga akan mempromosikan  single ketiganya yang berjudul “Rumah, Raga, Tawa” yang rencana akan dirilis tanggal 2 Juni ini.

================================================================================

For more info:

Instagram : @gebbiela

 

Related Blogs

    Share