fuzzya-body

FUZZYA MERILIS SINGLE DEBUT “BERGUMAM”  

Fuzzya merupakan unit alternative/power-pop asal Jakarta Timur yang dibentuk pada Maret 2020 oleh Dwi Erwan Nuryatna (gitar-vokal), Muhammad Rizky Fadlly (Drum), dan Danang Prionggo Jati (Bass). Nama Fuzzya diambil dari penggambaran sosok seorang wanita cantik yang namanya merupakan pelesetan dari salah satu jenis sound gitar yaitu fuzz. Nama tersebut juga mewakili ketertarikan para personil pada karakter sound gitar fuzz yang banyak diimplementasikan pada musik band-band alternative/power-pop dekade 90-an yang menjadi referensi Fuzzya seperti Weezer, The Rentals, Fountains Of Wayne, Dinosaur Jr, etc.

“Bergumam” adalah single perdana dari Fuzzya dengan nuansa alternative/indie rock 90-an. Lirik yang ditulis oleh Danang Prionggo Jati ini mencoba bercerita tentang sebuah fase dalam kehidupan dimana seseorang merasakan kekecewaan dan ketidakpuasan atas beberapa hal dalam kehidupannya yang berjalan di luar ekspektasi. Lirik lagu ini coba menggambarkan bahwa mengeluh dan rasa kecewa merupakan hal yang lumrah dialami dalam sebuah proses pendewasaan dan hal tersebut tidak menjadi penentu bahwa sebuah proses yang dijalani akan berakhir dengan kegagalan.

Pada proses produksi lagu “Bergumam”, sesi rekaman gitar, bass dan vokal dilakukan di Studio Musik Starlight Jakarta Timur dibantu oleh Pandu Fuzztoni dan Jati Seno. Untuk sesi rekaman drum dikerjakan di Mamokiak Studio Jakarta Selatan. Terakhir untuk proses mixing-mastering dikerjakan oleh Pandu Fuzztoni (Morfem/The Adams/Zzuf) di Fuzztoni Studio. Sedangkan untuk desain sampul merupakan karya dari Dimas Ashari (akun instagram @flowerbinoid).

Single “Bergumam” telah dirilis secara digital pada tanggal 21 Mei 2021 dan saat ini telah tersedia di platform streaming musik populer.


====================================================================================

For more info:

Instagram: @fuzzya  

Youtube: @bloodyouthuk

Spotify: Fuzzya

Related Blogs

    Share