transit03

Menindak lanjuti pengumuman formasi dan label baru , Fuzzy, I , menepati janjinya dengan merilis maxi–single berjudul “Transit” yang berisikan tiga lagu: Jazzy, I, Transit, dan No. Ketiga lagu ini resmi menandai kembalinya unit asal Bandung dengan eksplorasi musik terbarunya bersama label rekaman asal Jakarta, Six Thirty Recordings (@630recs).

Kelima personil Fuzzy, I terbaru – Egi Hisni, Fathara Rizqi, Alyuadi Febryansyah, Dissa Kamajaya, dan Hendrawan Saputra – sepakat menyebut Fuzzy, I sebagai proyek yang ambisius. “Saya ingin melakukan hal-hal yang terbilang mustahil,” tutur Dissa, sebelum dilanjut dengan pernyataan “Kami akan bereksplorasi dengan membuat musik sebanyak-banyaknya dan tetap menjadikan kebebasan sebagai komponen utama,” oleh Dawan.

Hal senada juga diutarakan oleh Alyuadi. “Saya ingin mencapai suatu titik yang lebih daripada yang telah disentuh oleh band-band lain,” ucap gitaris yang juga dikenal sebagai frontman band Heals tersebut. Alyuadi juga menceritakan, ketiga lagu pada “Transit” berkisar pada isu kegelisahan, terisolasi, self-shutting, depresi, transisi, hingga mimpi-mimpi yang muncul di antaranya. “Hal-hal itu yang kami alami saat proses pengerjaan “Transit” ini.”

Maka tidak heran apabila Jazzy, I, Transit, dan No terdengar sangat keluar dari lagu-lagu berisik yang kental pada EP “Neonato” sebelumnya. Fuzzy, I kini tampil lebih “elegan”, tanpa ragu memasukkan unsur-unsur post-punk, jazz, psychedelic, dream-pop, hingga electronica dalam kadar yang tepat.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @fuzzy__i


Related Blogs

    Share