friends-body

FRIENDS // MENTAL HEALTH SUPPORT

Friends Mental Health Support terbentuk tanggal 26 Mei 2021 di kota Bandung. Bentuk dari keprihatinan mereka tentang kondisi sosial yang terjadi belakangan, apalagi setelah krisis global pandemic Covid-19 terjadi, lalu efek berkepanjangan dari pandemic Covid-19 yang tidak terhindarkan terutama mengenai masalah kesehatan mental yang terpicu dari efek pandemic tersebut, aspek ekonomi, ataupun yang terjadi dari latar belakang lainnya, juga mengenai penanggulangan penyalahgunaan ketergantungan zat (narkoba), dan pendampingan individu dengan HIV (AIDS).

Dari ketiga concern tersebut, FRIENDS berpendapat bahwa ketiga point tersebut sangatlah berhubungan satu sama lain, dan sebagai langkah awal mereka memutuskan menginisiasi untuk membentuk sebuah RUMAH yang bisa menjadi bagian dari solusi penanggulangan masalah tersebut di tengah masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia.

Friends Mental Health Support adalah sebuah brand yang dibentuk dibawah legalitas Yayasan Cahya Dewata Indonesia, yang mana Yayasan Cahya Dewata Indonesia adalah sebuah yayasan sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan dan edukasi masalah kesehatan mental, rehabilitasi penyalahgunaan Zat Adiktif dan pemulihan mental penderita HIV AIDS.

Adalah menjadi jargon dari Friends, yang mana jargon tersebut mengandung arti bahwa Friends berkomitmen untuk terus berupaya dan mendukung penanggulangan permasalahan Kesehatan mental dengan segala tantangan nya, sekaligus mengambil peran sebagai suatu support system untuk setiap individu yang mempunyai masalah kesehatan mental, rehabilitasi penyalahgunaan Zat Adiktif dan pemulihan mental penderita HIV AIDS, agar setiap individu yang mempunyai permasalahan tersebut bisa mempunyai harapan kembali untuk berkehidupan lebih baik di tengah masyarakat dan kehidupan sosialnya tanpa ada nya stigma negative dari lingkungan nya.

FRIENDS pun mempunyai beberapa program edukasi atau campaign tentang 3 issue tersebut, Via Digital Media yang berupa Podcast di kanal Youtube yang diberi nama FRIENDSTALK PODCAST, Webinar melalui Zoom yang bisa di ikuti oleh siapa aja yang ingin mengetahui lebih dalam tentang 3 issue yang diusung oleh FRIENDS, ada juga Short Movie yang mengangkat tema dari 3 issue tadi yang akan segera tayang di Channel Youtube FRIENDS bulan Desember 2021, dan yang pasti edukasi dan campaign melalui Media Sosial.

Kini FRIENDS MENTAL HEALTH SUPPORT juga sudah melaunching ROEMAH EMPHATY mereka, yang bertempat di Jl, Danau Tempe I Gg. Cempaka No. 19, Sanur–Bali.

Roemah Empathy adalah fasilitas yang dimiliki FRIENDS Mental Health Support, sebagai rumah untuk klien yang membutuhkan pelayanan konseling kesehatan
mental, konseling adiksi & HIV AIDS, juga sebagai tempat untuk pemulihan dari ketergantungan penyalahgunaan Zat Adiktif.

Tidak hanya klien yang akan mendapatkan pelayanan di Roemah Empathy, keluarga klien atau orang terdekat klien pun akan kami berikan pelayanan sepenuh hati, agar pemahaman terhadap kondisi klien bisa lebih di terima
keluarga atau orang terdekat.

Team Roemah Empathy akan melayani setiap klien dengan sepenuh hati, penuh kasih, dan dukungan layaknya seorang sahabat. Kami memperlakukan semua klien kami sebagai sahabat, karena sahabat adalah tempat untuk mendapatkan dukungan, kasih sayang, tanpa ada penghakiman dan stigma negatif.

Tidak hanya klien yang akan mendapatkan pelayanan di Roemah Empathy, keluarga klien atau orang terdekat klien pun akan diberikan pelayanan sepenuh hati oleh Team FRIENDS, agar pemahaman terhadap kondisi klien bisa lebih di terima keluarga atau orang terdekat, sehingga klien akan selalu mendapat dukungan dari semua pihak dengan tujuan untuk keberhasilan klien dalam menjalani proses pemulihan nya.

Klien di Roemah Empathy akan ditangani oleh tenaga-tenaga profesional, seperti : Konselor (bersertifikat), Psikolog, Dr. Spesialis Kesehatan Jiwa, Therapist (Bersertifikat). 

====================================================================================

For more info:

Instagram: @friends_mentalhealthsupport 

Facebook: Friends Mental Health Support

Youtube: Friends Mental Health Support 

Related Blogs

    Share