Fox-Fort-foto-3.jpg-body

FOX FORT // MERILIS SINGLE “LAIN WAKTU”

Kerinduan, perpisahan, hingga penyesalan sudah menjadi rasa yang selalu tersaji di setiap insan manusia. Emosi itulah yang kini ingin disalurkan oleh Fox Fort kepada para penikmat rock alternative melalui single Lain Waktu. Dalam pembuatannya, Fox Fort bereksplorasi penuh dalam meluaskan kerangka estetika guna menghasilkan otentisitas yang unik dan tak biasa, hingga akhirnya semua proses tersebut terbayarkan sampai tanggal perilisan saat ini.

Lain Waktu adalah lagu yang diciptakan oleh Arga (mantan vokalis sekaligus gitaris) pada tahun 2018 lalu, yang mana merupakan salah satu dari 10 lagu di album Fox Fort mendatang. Dalam proses pembuatannya, Lain Waktu kental dengan nuansa throwback pada kisah masa lalu yang indah hingga janji yang belum tertuntaskan dan menjadikan rekam jejak yang tak selesai bagi kita yang masih berkutat dengan peliknya kehidupan

Fox Fort mencoba menghangatkan rasa yang gak bisa di deskripsikan lewat lagu ini, kadang ada rasa kangen gabisa kita luapkan cetus drummer Anyu Bayu yang menjelaskan mengenai makna terdalam Lain Waktu.

Lagu ini dibuka dengan menceritakan memori indah tentang momen kebersamaan dengan insan tercinta. Secara sempurna, Fox Fort menggambarkan sosok insan yang dicintai dengan kesunyian malam yang sungguh akan membuat pendengar semakin ditarik oleh kenangan yang tak terlupa.

Kenangan akan momen indah tentu tidak berlangsung abadi, semua akan usai dengan hadirnya perpisahan. Hingga yang tersisa tinggalah kerinduan. Rindu yang membuat insan tercinta yang kini tiada, tidak akan terganti oleh siapapun juga.

Dalam single Lain Waktu, kerinduan yang membumbung dari sebuah perpisahan dituangkan secara puitis yang menggambarkan kesedihan akan masa lampau, namun sekaligus juga terciptanya nuansa positif jika di balik perpisahan akan melahirkan pertemuan hingga ketenangan baru di waktu dan tempat yang berbeda.

Single Lain Waktu menjadi langkah baru bagi Fox Fort untuk membuktikan bahwa integritas jika dipadukan dengan eksplorasi rasa serta eksperimen yang total akan menghadirkan sebuah karya dengan luapan emosi yang nyata.

Lain Waktu telah rilis di layanan streaming digital (Spotify, Apple Music, Joox, Resso) pada 10 Desember 2021.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @foxfortmusic

Twitter: @foxfortmusic

Youtube: Fox Fort

Related Blogs

    Share