1Sebuah perayaan rilisan musik fisik yang digelar serentak dalam skala lokal ataupun Internasional. Hari dimana label rekaman, pelaku musik, distributor, sampai pendengar setia rilisan fisik pun sangat menantikan acara tersebut. Event ini dimulai pada tahun 2007 di USA, dengan antusiasme pengunjung yang menggebu akhirnya acara ini meluas sampai ke Indonesia. Di Indonesia sendiri, perayaan Record Store Day (RSD) digelar pada tanggal 16-17 April diberbagai kota besar maupun kecil. Seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Solo, Palangkaraya, Medan, Bali, dll.

Turut memeriahkan perayaan RSD, WLRV Records sebuah label rekaman asal Yogyakarta yang berfokus pada perilisan album band-band celtic punk bekerjasama dengan Eastern Wolves Music untuk merilis ulang album salah satu pioneer band celtic punk asal Bandung. Adalah Forgotten Generation, band folk punk/celtic punk yang berdiri sejak tahun 2004 silam dan sudah melebarkan sayapnya ke setiap event di Bandung ataupun kota-kota lain. Saat itu band beranggotakan Sobrundogs (Vocals), Yogi Bongging (Guitar), Sakti (Guitar), Adith (Bass), Opik (Mandolin), Ferry Kangkah (Violin/Accordion), Uwho (Drum) dan Azwar (Tin Whistle) berhasil merilis full album “Self Titled” pada tahun 2012. Album yang digarap di Bass Studio dengan olahan mixing mastering oleh Jafar dan Penjulamplifier nampaknya mampu memperkuat karakter sound mereka.

Akhir tahun 2015 lalu WLRV Records dan Eastern Wolves Music sepakat untuk merilis ulang album Forgotten Generation “Self Titled” yang berisi 14 track dalam format kaset pita sejumlah 200 pcs dan akan dirilis saat Record Store Day Indonesia tanggal 16-17 April 2016. Sebanyak 200 pcs kaset pita ini akan tersebar dibeberapa event RSD Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Malang, Surabaya dan Palangkaraya.

Dengan formasi saat ini, Mersey (Vocals), adith (Bass), Ferry (Fiddle), Opik (Mandolin), Iev (Lead Guitar), Bongging (Guitar) dan Uwho (Drum) juga sedang menyelesaikan rangkaian tour beberapa kota di Indonesia, Malaysia dan Singapore. Bersiaplah, karena Forgotten Generation akan membawa rilisan cd, kaset dan merchandise ditiap kota yang disambanginya!

 

More Info :

Twitter               : @fg_official / @wlrv_yk / @eastern_wolves

Facebook            : Forgotten Generation official / WLRV / Eastern Wolves

Instagram          : @fg_official / @wlrv.recs / @easternwolvesmusic

 

Best Regards,

WLRV Records & Eastern Wolves Music

Related Blogs

    Share