Untitled-11

Fooshion 2015, Dress Up Your Food, Taste Your Own Fashion telah dislenggarakan dengan sukses pada 19 Desember 2015, bertempat di Rooftop lounge Sopanova Ecosky, GKM Tower, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dengan mengangkat tema “Lifestyle”, Fooshion berhasil mendapat perhatian dari kalangan anak muda. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme para Fooshionista (para pecinta Food and Fashion) yang mengikuti event Fooshion. Peserta Fooshion berasal dari berbagai daerah Jabodetabek, dimana target dari peserta kami adalah 80 peserta,namun kesuksesan Fooshion terlihat dari jumlah peserta yang hadir saat acara berlangsung yaitu 90 peserta.

Untuk semakin memeriahkan acara ini, Fooshion mendatangkan Mufomic yang merupakan komunitas band di Universitas Multimedia Nusantara serta dilengkapi dengan adanya atraksi magician oleh Abracadabro. Penampilan dari keduanya berhasil memukau perhatian penonton untuk semakin berantusias selama mengikuti event acara berlangsung.

Pukul 11.00, para Fooshionista mulai berdatangan untuk menunggu keberlangsungan acara Fooshion. Pertama Fooshionista akan diarahkan ke meja registrasi untuk melakukan registrasi ulang terlebih dahulu. Setelah itu Fooshionista diarahkan langsung menuju tempat workshop. Soupanova Ecosky dikenal dengan keindahan lokasinya,tepatnya di lantai 2 sehingga para Fooshionista bisa menikmati keindahan pemandangan dari roof top. Nah, selagi menunggu workshop dimulai, Fooshionista diperbolehkan untuk berfoto-foto di area Soupanova Ecosky supaya mereka tetap bisa eksis dan menikmati pemandangan dari roof top Soupanova Ecosky.

Pada pukul 12.00, workshop dimulai dengan pembicara pertama Gilang Prathama (@makansampaikenyang) dimana ia adalah seorang Food Blogger. Dalam sesi ini, Gilang Prathama membahas mengenai teknik foto yang selama ini dilakukannya. Ia juga memberikan tips loh bahwa untuk berfoto di malam hari, ia menganjurkan para Fooshionista untuk tidak menggunakan flash saat memfoto makanan sehingga hasil foto bisa lebih berkualitas. Untuk itu, kita harus memilih spot yang memiliki cahaya baik agar foto yang dihasilkan terlihat menarik.

Setelah sesi pertama berakhir, acara diselingi dengan penampilan dari Abracadabro. Penampilan mereka sangatlah menarik perhatian semua orang disana, baik peserta, pembicara, pegawai, bahkan panitia Fooshion sekalipun.

Setelah penampilan dari Abracadabro, workshop sesi kedua langsung dilanjutkan. Sesi kedua dibawakan oleh Elxi Elvina sebagai Fashion Blogger. Dalam sesi ini, Elxi membagikan tips foto yang selama ini dilakukannya di mana ia bisa melakukan sesi photoshoot apabila di lokasi tersebut terdapat latar seperti tembok untuk melakukan sesi foto. Menurut Elxi, adanya latar ini bisa membuat tampilan fotonya terlihat lebih menarik.

Selesai sesi kedua, langsung diselingi Coffe Break. Dihidangkan beberapa makanan yang dapat diambil sendiri oleh para Fooshionista. Setelah kurang lebih 15 menit, sesi workshop ketiga langsung dimulai. Sesi terakhir ini dibawakan oleh Lucky Oetama sebagai Lifestyle Blogger. Lucky oetama menceritakan bahwa ia menyukai fashion baru sekitar 3 bulan, selama ini dia memposting foto di Instagram mengenai lifestyle. Style pakaian lucky oetama cenderung prepi dan menyukai background putih. Lucky mengatakan setiap tahun tema fashion akan berubah, tahun ini sedang tahunnya tema monochrome, namun ia mengatakan tahun besok tema fashion akan lebih berwarna. Lucky memberikan tips untuk feed Instagram, yaitu kita harus konsisten memilih konsep feed Instagram kita, karena dapat dijadikan portofolio dan akan terlihat rapih dan menarik.

Setelah workshop berakhir, diberikan kesempatan bagi Fooshionista untuk bertanya, namun karena keterbatasan waktu, jika ada yang ingin bertanya lebih lanjut, bisa dilanjutkan pada jadwal acara berikutnya. Jadwal acara selanjutnya adalah food and fashion photography competition. Fooshionista diberikan waktu kurang lebih 1 jam untuk berfoto-foto OOTD (outfit of the day) dan juga untuk mengambil gambar makanan-makanan yang telah disiapkan sebagai objek foto disana.

Banyak peserta yang mengikuti kompetisi ini, para Fooshionista berusaha mendapatkan angle terbaik untuk foto-foto mereka, baik makanan maupun OOTD. Setelah waktu kompetisi berakhir, tiba saatnya pengumuman pemenang kompetisi ini. Namun didahulukan oleh pengumuman Mr and Mrs Fooshionable. Untuk Mrs Fooshionable jatuh kepada Primadianti Purbadhini, dari Universitas Multimedia Nusantara. Untuk Mr Fooshionable jatuh kepada Hendry Leo Liany dari Bandung. Lalu diumumkan juga pemenang dari food and fashion photography competition hari itu. Dipilih 2 pemenang dari masing-masing kategori. Untuk kategori food, dimenangkan oleh Brian Ardianto dan Hazel Nadine. Untuk kategori Fashion dimenangkan oleh Vanieka dan Agustina Selviana.

Setelah pengumuman selesai, Fooshion diakhiri dengan foto-foto bersama dan pembagian Goodie bag diakhir acara.

Untitled-1 Untitled-2 Untitled-3 Untitled-4 Untitled-5 Untitled-6 Untitled-7 Untitled-8 Untitled-9 Untitled-10 Untitled-12

 

Related Blogs

    Share