fleur

FLEUR! // MERILIS SINGLE “JUWITA MALAM”

Masih dalam perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada Rabu lalu, FLEUR! mengajak semua pendengarnya bernostalgia dengan sebuah lagu yang dikenali dan digemari seluruh masyarakat Indonesia. Siapa yang tak kenal tembang “Juwita Malam” karya sang maestro Ismail Marzuki?

Unit yang dihuni Tanya Ditaputri (gitar, vokal), Tika Pramesti (drum, vokal), dan Yuyi Trirachma (bas, vokal) ini mendaur ulang karya pahlawan nasional tersebut dan merilisnya sebagai sebuah single pada Jumat, 11 Maret 2022.

Kilas balik menjadi narasi utama dari perilisannya. Juga hal tersebut mempengaruhi pemilihan vokal pada single keempat FLEUR! ini. Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini Tanya, Tika, dan Yuyi hanya mengisi suara latar di “Juwita Malam”. Bagian utama vokal diisi oleh Bilal Indrajaya, penyanyi muda berjiwa klasik yang sesuai dengan tema perilisan lagunya. “Kita pengen banget ada kolaborasi sama penyanyi laki-laki. Dan karakter suara Bilal kita rasa paling pas untuk membawakan lagu Juwita Malam,” jelas Yuyi dan Tanya bersama-sama.

FLEUR! juga bekerja sama dengan rumah produksi independen Pancaran Sinema untuk video musik lagu ini. Video musik “Juwita Malam” disutradarai Dian Tamara, diproduseri Billy Saleh & Tantyo Satria Wibowo, dan dibantu oleh Dimas Bagus sebagai sinematografer. Mengajak aktor senior Pritt Timothy serta Bagus Ade dan Jeanneta Sanfadelia, video musik ini akan tayang perdana pada 18 Maret 2022.

Di sektor audio, sentuhan akhir mixing dan mastering dikerjakan oleh Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket). Serta di sektor visual, sampul “Juwita Malam” digarap oleh ilustrator Ilham Rambe.

Juwita Malam” dirilis dalam bentuk digital dengan durasi 3 menit 48 detik. Versi audio dapat didengar lewat berbagai platform musik digital sejak tengah malam 11 Maret 2022.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @fleurfleurfleurr

Twitter: @tanyatikayuyi

Related Blogs

    Share