FITSCUPP

Fisip Twisted Cup (FISTCUP) merupakan serangkaian perlombaan seni dan olahraga yang diselanggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta. FISTCUP dibentuk dengan tujuan mengenalkan dan mengembangkan 2 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu basket dan futsal, serta 2 Komunitas yaitu badminton dan dance.

Tema yang diusung oleh FISTCUP tahun ini adalah “Ekspresi” dengan konsep arcade dimana FISTCUP 2020 diibaratkan sebagai wahana permainan dalam bentuk mesin yang memiliki empat pilihan permainan yaitu Futsal, Basket, Badminton, dan FOF. FISTCUP 2020 menekankan nilai solidaritas sebagai bentuk perasaan yang sama atau sensasib diantara anggota yang dibentuk oleh kepentingan bersama dan sportivitas yang merupakan sikap jujur, adil dalam melaksanakan seluruh rangkaian perlombaan.

Target bintang tamu FISTCUP 2020 ini adalah Disco Ringroad dan Hasoe Indonesia. Disco Ringroad merupakan grup music yang memainkan musik pop dan dangdut yang dipadukan dengan music EDM. Hasoe Indonesia merupakan salah satu grup music yang membawakan lagu-lagu dengan genre dangdut. FISTCUP 2020 juga mengajak beberapa SMA untuk berpartisipasi dengan penampilan band maupun grup dance untuk menyemarakkan acara FISTCUP 2020.

Bakset akan melakukan pertandingan 3 x 3 yang dibuka untuk umum. Perlombaan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Maret 2020 bertempat di DiFour, Jl.Pangkur, Condongcatur Sleman, DIY. Futsal akan menyelenggarakan pertandingan dengan membuka pendaftaran untuk 16-20 tim. Pertandingan ini akan dilaksanakan bagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-DIY dan Jawa Tengah serta dibuka untuk umum bagi seluruh fakultas di Univeristas Atma Jaya dengan batas angkatan 2015-2019. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Maret 2020 bertempat di Lapangan forza, Sleman DIY. Badminton akan mengadakan pertandingan yang terbagi atas empat kategori yaitu tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pertandingan ini akan dibuka tingkat SMA se-DIY. Pertandingan ini dilaksanakan pada tanggal 12-14 Maret 2020 bertempat Lembah UGM Yogyakarta. Pertandingan ini mengambil tiga pemenang dari masing-masing kategori. FOF akan mengusung kompetisi kpop cover dance dan akan dilombakan pada kategori umum. FOF akan membuka pendaftaran untuk 20 grup cover dance. FOF menggunakan sistem 1x tampil. Kompetisi ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2020 di Auditorium Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Kompetisi ini akan mengambil tiga pemenang.

Serangkaian perlombaan UKM dan komunitas ini akan ditutup dengan “Awarding Night” untuk mengapresiasi para pemenang lomba dan akan dimeriahkan oleh berbagai penampilan band dari SMA, dance dari SMA, dan juga Guest Star yang tentunya turut menyemarakkan FISTCUP 2020.

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @fist.cup


Related Blogs

    Share