Poster-Film-Biru

Film pendek BIRU dirilis perdana world premiere di MICE Mostra Internacional de Cinema Educatiu 2016 Valencia, Spanyol.
27 Februari 2016

Biru (Blue) – Maria Rosiana Sedjahtera I Fiksi- Animasi | 9 menit| Bali, Indonesia | 2015

Sutradara muda yang masih berusia 17 tahun ini dikenal dengan karya pertamanya saat ia berusia 15 tahun, film pendek dokumenter “Besok Syuting Hari Ini Kakek Meninggal” sebagai bagian dari 4 bulan lokakarya internasional My Life My Dreams yang diselenggarakan oleh Minikino dan Jönköpings Kultur Kummon, Swedia. Film ini sukses dinominasikan sebagai film pendek dokumenter terbaik di Erasmus Indocs 2013, Festival Film Pelajar Jogja IV 2013, Festival Film Pendek XXI 2014 dan mendapatkan penghargaan kategori musik terbaik pada Madyapadma Jurnalistic Students Film Award 2015 – Denpasar.

Ana, yang mulai tinggal di Yogyakarta sejak tahun 2015 lalu sekarang menempuh studi di jurusan Psikologi Universitas Sanata Dharma. Setelah berhasil merilis film pertama di tahun 2013, ia kembali memasuki proses kreatif untuk membuat film keduanya di tahun 2015. Film pendek terbarunya ialah film fiksi animasi stop motion berjudul BIRU.

“BIRU menemukan banyak cara kreatif untuk menunda pekerjaannya dimana saja dan kapan saja. Tak kenal waktu dan tempat, ia leluasa mengerjakan hal lain saat waktu benar-benar diujung tanduk hampir menjemput,” kata Ana. Film pendek berdurasi 9 menit ini bisa menjadi suara bagi sebagian orang yang suka menunda pekerjaan di saat deadline sedang rawan. Ana mengungkapkan proses berkaryanya dalam film merupakan kerja tim yang menghabiskan banyak waktu perencanaan (hampir 1 tahun) dan dedikasi tinggi dari seluruh sukarelawan tim produksi dari mulai produser, artistic team, director of photography, sound designer, komposer lagu sampai publicistnya. Ana bersama tim kerjanya bahkan juga melakukan presentasi ke berbagai individual maupun organisasi untuk mencari dukungan finansial agar film Biru tidak berhenti hanya sebagai karya artistik namun bisa memberi inspirasi untuk generasi muda lainnya bahwa untuk mewujudkan suatu mimpi menjadi kenyataan diperlukan perencanaan dan kerja sama tim.

Film animasi BIRU yang pertama kali dibuat oleh Ana ini dapat dinikmati oleh penonton semua umur. Kabar baiknya, BIRU akan ditayangkan perdana ‘world premiere’ di Mostra Valencia Spanyol pada sebuah Festival Film Internasional MICE Mostra Internacional de Cinema Educatiu 2016 pada tanggal 27 Februari 2016.

Jadwal Pemutaran Film biru di Mice Film Festival dapat dilihat di katalog :

Nantikan penayangan perdana di Indonesia dalam press release berikutnya.

Sinopsis Film Biru :

Biru harus mengerjakan PR untuk besok pagi, tapi ia terus menemukan cara untuk menunda.

Tonton trailer film Biru di : https://youtu.be/Ny_MrAAyDJQ

Kontak:

Email : filmpendekbiru@gmail.com facebook.com/filmpendekbiru/

Film pendek BIRU dirilis perdana world premiere di MICE Mostra Internacional de Cinema Educatiu 2016 Valencia, Spanyol.
27 Februari 2016

Data Teknis:

Biru (director: Maria Rosiana Sedjahtera, Besok Syuting Production, 2015), Duration: 9 minutes,
no dialog

Crew
Writer/ Director/ Illustrator/ Property: Maria Rosiana Sedjahtera Producer/Set Designer/ Illustrator/ Music Director : Fransiska Prihadi Cinematographer/ Editor, Colorist & VFX/ Sound Director: Edo Wulia Script Continuity/Production Designer: Olwin Aldila Perry
Property Maker: all involved and Teresa Antania, Arika
The sound of Biru: Kacir
Treasurer: Retno Mumpuni
Poster Designer: Edo Wulia
Publicist: Tria Nin


Related Blogs

    Share