FEEZE1

Feeze adalah sebuah grup band bergenre Noise/ Indie rock yang berasal dari Pandeglang, Banten – Indonesia. Terbentuk pada awal tahun 2018 oleh Azi yang berawal dari project solonya mengajak Ikbal & Refansyah untuk membuat format Feeze menjadi band. Dengan formasi bertiga ini tepat pada tanggal 19 Oktober 2018 Feeze merilis sebuah EP yang bertajuk “Hedgehog’s Dilemma” berisi 6 track dengan sound yang fuzzy & vokal yang tenggelam dengan ambience noise di sepanjang tracknya.

“Hedgehog’s Dilemma” bercerita tentang perspektif, imajinasi, & kecemasan Feeze terhadap kehidupan manusia sehari-hari. Dirilis via Ofto Records, sebuah label rekaman lokal yang berasal dari Pandeglang. “Hedgehog’s Dilemma” dirilis dalam format digital streaming platform seperti Spotify, Bandcamp & format fisik berupa kaset pita & CD yang dicetak secara terbatas. Sementara artworknya dikerjakan oleh Windiyani G. Pratiwi, seorang Artworker yang berasal dari Pandeglang.

Bertepatan dengan Record Store Day 2019, Feeze merilis ulang EP ”Hedgehog’s Dilemma” ditambah dengan bonus track yaitu single yang berjudul “Weird” dalam format CD & sekaligus Feeze mengumumkan formasi barunya yaitu beranggotakan Naufalsyah (Gitar, Vokal), Azi (Gitar, Vokal), Ikbal (Bass), Alifian (Gitar) & Refansyah (Drum). Rilis ekslusif di beberapa perayaan RSD, yaitu RSD Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta & RSD Serang yang diselenggarakan di kota Serang.

Tidak lama berselang pada juni 2019 Feeze merilis musik video untuk track yang berjudul “Madness”, didirect langsung oleh Naufalsyah. Dirilis via channel YouTube official Feeze Music. Dan Feeze menjalankan weekend tour ke Bandung & Serang. Tidak lama Setelah itu Feeze memutuskan untuk hiatus sementara karena kesibukan personil yang membuat Feeze menjadi band LDR-an.

November 2019, Feeze mengumumkan untuk kembali membuat karya terbaru sekaligus memberitahukan formasi baru yang mengisi Feeze sekarang yaitu Naufalsyah (Gitar, Vokal), Azi (Gitar, Vokal), Ikbal (Bass), Alifian (Gitar) & posisi drum sementara diisi oleh additional player.

Di penghujung tahun 2019, pada tanggal 28 Desember 2019 Feeze merilis sebuah single track berjudul “Happy Sad”. Dengan karakter sound gitar yang fuzzy & vokal yang tenggelam, serta dengan nuansa hujan di sepanjang tracknya. Dirilis dalam format audio mp3 di bandcamp & video musiknya di YouTube. “Happy Sad” merupakan sebuah single track pembuka untuk Album Feeze yang akan rilis pada pertengahan tahun 2020. “Happy Sad” menceritakan tentang hubungan manusia dengan perasaannya sendiri, yang dalam video musiknya digambarkan seperti hubungan seorang wanita dengan kekasihnya yang mengalami kegelisahan. Videonya sendiri digarap secara DIY oleh Feeze & didirect oleh Naufalsyah.

Single track “Happy Sad” & penggarapan musik untuk Album mendatang digarap sendiri secara DIY oleh Feeze, untuk mengetahui update & info terbaru tentang Feeze, follow instagram @feezemusic & website feezemusic.wixsite.com/shit.


=======================================================================================

For more info

Instagram : @feezemusic

Website      : Feezemusic

Youtube     : Feeze Music


Related Blogs

    Share