7Sebuah kampanye penggunaan warna dalam dunia fashion akan terangkum dalam Fashion Motion 2016: Color is Genderless with COCRAPARIS. Gelaran ini dilaksanakan pada Sabtu (18/06) pukul 16.00 WITA bertempat di Rumah Sanur, Jalan Danau Poso No. 51A, Sanur-Semawang, Denpasar.

4Stereotipe bahwa sebuah warna identik dengan gender tertentu masih melekat dalam benak sebagian besar masyarakat. Warna merah muda yang identik dengan perempuan dan biru yang identik dengan laki-laki misalnya, terkadang membatasi ekspresi dan impresi dari warna itu sendiri.

6Membawa mosi untuk mengkampanyekan warna dalam fashion, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana bekerjasama dengan brand fashion lokal COCRAPARIS menggelar eventFashion Motion 2016. Event ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebebasan berekspresi dalam fashion, terutama dalam hal penggunaan warna.

2Dalam gelaran perdananya kali ini, Fashion Motion 2016mengangkat tema Color is Genderless. Sejalan dengan misi kampanye tersebut, event ini dikemas dengan tiga rangkaian acara, yakni fashion show, talkshow, dan fashion market. Event ini turut menampilkan brand fashion item karya designer lokal, diantaranyaDika Saskara, Andy Soe;fashion blogger karya Trisnawati Witono, Tita Chiquita, Yonas Indrajaya; serta indie fashion seperti Jimmy Butcher, Romeotics, dan Travies.

5Membahas fashion lebih jauh, Fashion Motion 2016 menghadirkan Jovi Ahiguna, seorang designer, blogger, dan creative director yang akan dikemas dalam bentuk talkshow. Di sela-sela acara, Fashion Motion 2016 menampilkan Apa Aja Band, Dromme, The Wooden Land, dan DJ Refky Williant.

Adapun event ini diperuntukkan bagi masyarakat umum serta tidak dipungut biaya.

1

Sekilas Tentang Ilmu Komunikasi Universitas Udayana

Ilmu Komunikasi Universitas Udayana berdiri sejak tahun 2011 dibawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana. Event bertajuk Fashion Motion 2016: Color is Genderless with COCRAPARIS merupakan tugas akhir pada mata kuliah Aktivitas Humas yang dilaksanakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013.

 Sekilas Tentang COCRAPARIS

COCRAPARIS adalah brand fashion lokal Bali yang berdiri sejak tahun 2007 yang digarap oleh Collin Paris. COCRAPARIS memiliki konsep Edge, Sea Punk yang menyadari betul akan kesamaan warna yang tidak berpatok pada gender.

 

Press Contact

Desak Kurnia 0815-5841-1094

fashionmotion16@gmail.com

Related Blogs

    Share