NIRVANA

nirvana

Berdasarkan info, diceritakan kalo Kurt Cobain selaku frontman kebingungan memberi nama bandnya, lalu pada suatu kesempatan ia menonton acara tv tentang agama Buddha. Kurt Cobain terinspirasi dengan kata Nirvana yang berasal dari salah satu perkataan di agama Buddha itu, yang menurut Kurt Cobain menafsirkan arti grunge yang sebenarnya.

Green Day

GDay

Band yang banyak “dipuja” oleh kalangan remaja dunia ini sudah sangat terkenal. Walaupun cuma terdiri dari 3 orang, dengan Frontman Billy Joe Armstrong band ini bisa meledak di dunia dan terkenal seantero dunia.

Green Day dulunya sempat memiliki nama “Sweet Children”, tapi karena di daerah tempat mereka sudah ada band yang terlebih dulu memakai nama “Sweet Baby”, jadinya mereka mengganti nama band mereka menjadi Green Day. Dan sebenarnya asal usul nama Green day ini berdasarkan hobi mereka konsumsi drugs dan ganja. Jangan ditiru ya? 😀

Hoobastank

Hoobastank

Band yang terkenal dengan single andalannya “The Reason” ini menyatakan bahwa asal-usul nama band mereka terinspirasi dari nama sebuah stasiun gas di Jerman.

My Chemical Romance

MCR

Hey para Mcrmy? Tahukah gak kalo nama My Chemical Romance itu diambil atas saran Mikey Way yang diambil dari novel “Ecstasy: Three Tales of Chemical” karya Irvine Welsh.

Simple Plan

Simple-plan

Kali ini kita beranjak ke band favorite para Astronauts,yaitu Simple plan. Nama band ini tergolong keren dan unik dan saat pertama kali diperdengarkan, nama band ini sangat bermakna. Setelah ditelusuri dengan teliti, ternyata gak ada makna yang spesifik dari nama band yang satu ini. Karena nama band ini hanya berasal dari film “A Simple Plan”.

Linkin Park

LPark

Nah, sekarang giliran Linkin Park. Kalo berdasarkan info, band ini udah ngalamin 3 kali pergantian nama band. Awalnya bernama “Hybrid Theory”, lalu kemudian terjadi pergantian nama menjadi Linkin Park yang terinspirasi dari sebuah nama taman Lincoln Park di Santa Monica, California.

Blink 182

182

Asal usul penamaan band ini tdak diketahui secara pasti, tapi yang pasti nama mereka berganti menjadi “Blink 182” karena kepergian gitaris yang merangkap menjadi vokalis mereka yaitu “Tom DeLonge”.

Good Charlotte

GOODCHA

Siapa sangka band yang selalu tampil sangar dan impresif kalo lagi ada diatas panggung ini ternyata memiliki nama band yang sebenarnya berasal dari buku cerita anak-anak yang berjudul “Good Charlotte: The Girls of Good Day Orphanage”.

Metallica

MetallicA

Metalica, tidak ada makna yang spesifik dari nama band yang mengusung aliran Hard Rock Metal ini. Tapi, asal usul penamaannya adalah berdasarkan saran Ron Quintana yang memberikan 2 usulan tentang nama band mereka yaitu,”Metal Mania” dan “Metallica”. Yah, akhirnya dipilih nama Metallica.

teks Media photo Istimewa


Related Blogs

    Share