extreme-decay

Berbicara skena musik underground, sepertinya tidak luput dari salah satu kota penghasil band – band cadas yaitu Malang. Malang adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain apel yang menjadi komoditi utamanya, Malang juga menjadi salah satu kota yang sering melahirkan band – band terbaik mereka dalam kontribusi skena musik tanah air.

 

Adalah Extreme Decay, band grind core yang sudah tidak asing lagi dikalangan pecandu musik underground tanah air. Sejak awal kemunculannya Extreme Decay adalah salah satu contoh band yang aktif dalam berbagai proyek musik skala nasional maupun international. Kabar terbaru dari band ini adalah kembali nya Extreme Decay sebagai satu – satunya band Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam kompilasi dunia ‘”Tribute To Terrorizer”. Dengan ini, Extreme Decay kembali bersanding dengan band – band terbaik dari berbagai negara seperti Misery Index, Haemorrhage, Nyctophobic, sampai Plague Rages. Kompilasi internasional “Tribute To Terrorizer” ini  sendiri merupakan proyek dari Mediaplan Group Records yang berbasis di Pleven, Bulgaria. Beberapa bulan sebelumnya, label rekaman yang dijalankan oleh Chris Hristov itu sudah membuka kesempatan bagi setiap band yang ingin terlibat proyek kompilasi yang digagasnya. Pihak label rekaman yang melakukan proses kurasi dan penilaian atas hasil demo rekaman yang masuk, hingga terpilihnya Extreme Decay sebagai satu – satunya perwakilan dari Indonesia diajang kompilasi tersebut. FYI, Terrorizer adalah salah satu legenda Grind Core asal Los Angeles (US) yang sudah berdiri sejak 1986. Band ini kerap dikaitkan sebagai band yang paling berpengaruh terhadap band – band yang memainkan musik sejenis atau sering terdengar juga “Terrorizer ; The Grindfather”. Untuk album kompilasi tersebut, Extreme Decay mengusung lagu Terrorizer yang berjudul “Condemned System”.

 

“Tribute To Terrorizer” sejak awal maret lalu sudah tersedia di Indonesia via label independen asal Jakarta, Grindtoday, dalam jumlah terbatas. Sebuah album kompilasi yang wajib kamu miliki bagi penikmat musik cadas.

tribute to terorizer

===============================================================================

Extreme Decay

Facebook : Extreme Decay

Related Blogs

    Share