Kegiatan olahraga yang kerap kali memacu adrenalin dan sering dihindari oleh banyak orang ini ternyata menyehatkan serta memiliki banyak kelebihan dibandingan dengan olahraga biasa yang sejenis. Dari mulai Bungy JumpingParachuteSkateboardingDownhillMotorcross, hingga Surfing saat ini mulai banyak disukai oleh berbagai kalangan, baik tua, muda, laki-laki maupun perempuan.

ekstrems

Tidak ada catatan resmi yang mengatakan kapan, dan bagaimana olahraga ekstrem ini mulai diperkenalkan ke publik. Yang jelas banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa olahraga ini sangat menyehatkan.  Berikut ini fakta dan efek dari extreme sport yang dapat menyehatkan tubuh Anda:
Menurunkan kadar kolesterol dan lemak tubuh
Olahraga ekstrem umumnya didominasi oleh banyak gerakan. Hal ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dan lemak dalam tubuh akibat terbakarnya lemak-lemak jahat, karena intensitas gerakan tubuh yang menyebabkan kolesterol berangsur berkurang.

ekstremsport

Mengurangi resiko penyakit jantung
Umumnya para pemain olahraga ekstrem terbebas dari masalah penyakit jantung karena rata-rata olahraga ekstrem memacu adrenalin.

ekstremsports

Terbebas dari stres
Para pemain olahraga ekstrem lebih cenderung terbebas dari stres karena mereka lebih lepas dan bergairah dalam melakukan olahraga tersebut.

Berfikir lebih cepat
Olahraga ekstrem membutuhkan konsentrasi tinggi dan perhitungan yang tepat. Oleh sebab itu, para pecinta olahraga ekstrem lebih cenderung dapat berpikir lebih cepat dibandingkan orang yang tidak pernah melakukan olahraga ini.

teks & photo by Sumber

Related Blogs

    Share