Cover Kala Senja - Eva Celia 2019

Penyanyi cantik sekaligus aktris muda, Eva Celia, kembali dengan single kedua berjudul “Kala Senja” setelah sebelumnya meluncurkan single pertama “A Long Way” pada 25 Januari 2019 kemarin. Uniknya, meski sudah mengeluarkan beberapa single dan satu album, namun “Kala Senja” adalah single pertama Eva yang menggunakan bahasa Indonesia.

“Setelah mendapat inspirasi mood lagu ini, saya berpikir bahwa lagu ini akan lebih menyentuh jika dibawakan dalam bahasa Indonesia. Karena belum pernah menulis lagu dalam bahasa Indonesia, saya tahu hal ini akan menjadi tantangan besar. Untuk pengerjaan liriknya, saya dibantu Matthew Sayersz dan mendapat polesan akhir oleh Hon Lesmana,” cerita Eva tentang pengalaman dalam menulis single bahasa Indonesia pertamanya.

Menurut Eva, pada dasarnya “Kala Senja” berkisah tentang kerinduan. “Saya ingin liriknya ambigu sehingga para pendengar bisa menginterpretasikannya sendiri berdasarkan kehidupan mereka,” Eva menjelaskan. Namun, Eva sendiri mengungkapkan bahwa lirik “Kala Senja” terinspirasi dari perasaan rindu akan rumah yang tidak bisa ia jelaskan setiap melihat matahari terbit atau terbenam. “Tidak hanya soal kerinduan, “Kala Senja” juga berisi kebahagiaan, rasa syukur, bahkan rasa takut. Takut bahwa keindahan yang kita lihat sekarang ini hanya bersifat sementara jika kita tidak menjaganya dengan baik.”

Dalam “Kala Senja”, Eva kembali bekerja sama dengan Demas Narawangsa setelah sebelumnya Demas terlibat sebagai produser untuk lagu “A Long Way” bersama Ankadiov. “Penggarapan musik oleh Demas kali ini akan terdengar sedikit berbeda. Diawali alunan piano yang menjadi bagian penting. Adanya nuansa sendu yang terdengar dari elemen instrumen pedal steel membuat lagu ini terdengar seperti memiliki unsur musik country pop yang menjadikan lagu ini terdengar berbeda dengan karya-karya saya sebelumnya,” papar Eva. Selain Demas, Eva pun mengajak sang Ayah, Indra Lesmana, untuk membantunya mengisi bagian dalam “Kala Senja” berupa solo Lap Steel Keytar.

Tidak hanya Demas Narawangsa dan sang Ayah, Indra Lesmana, Eva pun merasa beruntung mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan drummer internasional, Aaron Sterling. Aaron sendiri merupakan musisi asal Texas, Tennessee, dengan karier musik yang sudah melanglang buana. Selain terlibat di berbagai produksi rekaman bersama artis-artis besar, seperti Taylor Swift, Gwen Stefani, Keith Urban, dan Kelly Clarkson, Aaron juga tergabung dalam rangkaian World Tour John Mayer dan albumnya yang berjudul Born and Raised serta Paradise Valley.

Kala Senja” akan rilis pada 12 April 2019 dan dapat didengar di berbagai platform digital dan streaming.

Eva Celia – Kala Senja

      Eva Celia - Kala Senja 2019

================================================================================

For more info:

Instagram @evacelia
Twitter @evaceliaa


Related Blogs

    Share