Eva-Celia_Single-Cover_A-long-way-Medium

Setelah mendukung salah satu film box-office akhir tahun karya Ernest Prakasa, kini Eva Celia kembali ke ranah yang dicintainya, musik. Setelah hiatus selama dua tahun, gadis kelahiran 21 September 1992 ini siap meluncurkan single terbaru berjudul “A Long Way”. “Setelah rehat sejenak dari dunia musik, saya memutuskan untuk kembali menulis lagu dan lahirlah “A Long Way”. Pada dasarnya, lagu ini berisi berbagai momen yang saya alami selama dua tahun rehat, di mana saya sempat terpikir untuk melepas musik. Liriknya merupakan percakapan yang saya lakukan dengan diri sendiri tentang mencintai dan menghormati diri sendiri, pelajaran berharga yang saya dapat saat berada di titik terendah.

Bukan hanya menjadi pembelajaran untuk mencintai dan menghormati diri sendiri, Eva berharap single “A Long Way” juga dapat menjadi “suara” bagi orang lain. “Saya berharap, lagu ini dapat menjadi suara bagi mereka yang sedang tidak yakin dengan diri sendiri dalam perjalanan kehidupan mereka saat ini. “A Long Way” akan mengubah pandangan kita terhadap kesulitan apa pun yang kita hadapi. Bukalah hati dan sambut apa pun yang hadir dalam perjalanan yang sedang kita lakukan saat ini.”

Dalam produksi “A Long Way”, Eva mendapat banyak bantuan dari rekan-rekan sesama musisi lainnya. Demas Narawangsa dan Ankadiov dipilih Eva sebagai produser serta Gamaliel Tapiheru sebagai vocal director dan membantu aransemen vokal latar. Semua instrumen yang dalam lagu ini dimainkan oleh Demas Narawangsa, kecuali gitar yang dimainkan Bram Ragil. “Saya memilih modern sound dengan vintage twist dalam lagu ini. Perpaduan antara organik dan elektronik. Karena itu, saya memutuskan melibatkan orang-orang berbakat ini dalam “A Long Way”. Direncanakan rilis pada 25 Januari 2019, lagu ini bisa didengarkan di berbagai platform digital. Tidak hanya itu, Eva pun berencana membuat video klip dengan konsep yang masih dalam tahap perencanaan.
Single “A Long Way” sendiri bisa dibilang merupakan pemanasan menjelang perilisan album kedua yang judulnya masih dirahasiakan. Dijadwalkan rilis pada pertengahan 2019, akan ada sembilan lagu dalam album ini. Apakah Eva akan berkolaborasi dengan berbagai musisi Tanah Air mau pun mancanegara seperti dalam album pertamanya? “Untuk kolaborasi sampai saat ini belum ada karena lagu-lagu lainnya juga masih dalam proses pembuatan. Karena itu, tidak menutup kemungkinan adanya kolaborasi.”

Sebelumnya, Eva telah merilis album pertama And So it Begins. Album ini begitu personal karena berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri dan dibuat dengan biaya sendiri. Dengan mengambil genre jazz dan R&B, album ini pun diperkenalkan ke publik pada tahun 2016 dan berhasil meraih dua nominasi dari Penghargaan Anugerah Musik Indonesia.

      A Long Way - Eva Celia

================================================================================

Instagram @evacelia
Twitter @evaceliaa
More Info smarturl.it/ECalongway


Related Blogs

    Share