erya-body

ERYA // RILIS SINGLE “SAMUDERA”

Dalam perjalanan hidup, kita seringkali di hadapkan kepada pilihan, tuntutan dan tanggung jawab. Karena hal tersebut itu pula, kita akhirnya menanyakan opini kedua atau ketiga kepada orang lain; atau kita kemudian pararel mencari jawaban literasi bacaan dan tentunya terjun langsung kedalam hal yang ingin kita capai demi maksud pengembangan diri.

Sayangnya, tidak semua proses itu bisa berjalan mulus. Bahkan seringkali membingungkan dan menyesatkan. Retorika demi retorika yang ditanyakan kepada seseorang yang dirasa lebih ahli, ternyata malah hanya dipenuhi jargon – jargon tanpa arti demi meningkatkan impresi; sebuah koleksi definisi tanpa arti. Adapun literasi tanpa filtrasipun seringkali berujung dogma yang menyesatkan pula, sehingga saat seseorang ingin terjun langsung dan belajar, banyak pula yang terjerembab kedalam kesesatan baik secara rohani maupun finansial; inilah dekadensi.

erya-body1

Tema inilah yang diambil oleh ERYA untuk single terbaru yang berjudul: “Samudera”.

Band yang dimotori oleh duo Erixon Sihite (Drum, Vocal & Synth) dan Arya Akbara (Guitar, Bass & Vocal) memulai Pre-pro single ini sejak April 2020. Walaupun keduanya belum pernah bertemu di dunia nyata, kolaborasi karya di antara keduanya bisa berjalan dengan baik via virtual office antara Jakarta – Tangerang dan Pangkalan Bun – Surabaya.

Berbeda dengan 4 single sebelumnya yang sempat di-release oleh ERYA dan diproduksi total secara mandiri. Pada single ini, ERYA dibantu oleh Adyangga Wirawan pada sisi produksi musik dan Baryeri Enggarnadi untuk artwork.

erya-body2

Proses tracking lagu ini dikerjakan secara back to back antara Devious Studio – Cisauk Tangerang dan Spectran Studio – Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Setelah proses tracking selesai, Adyangga kemudian memoles drumming pada lagu ini kemudian melakukan proses mixing dan mastering di Afterhour Studio – Temanggung. Keterbatasan jarak dan waktu ini semua bisa teratasi dengan proses kerja virtual office yang memang sudah dijalani oleh ERYA sejak band ini terbentuk di Maret 2020.

“Samudera” secara serentak akan di release via digital platform seperti Bandcamp, Youtube, Apple Music, Spotify, Deezer, Resso, Joox dan platform – platform lainnya per-30 Oktober 2021.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @eryaofficial  

Twitter: @EryaOfficial

Facebook: @eryaofficial

Bandcamp: Eryaofficial

 

Related Blogs

    Share