ENDU-BODY

ENDU // RILIS OFFICIAL MUSIC VIDEO “GO MAD”

Sabtu, 14 Agustus 2021 lalu, ENDU melansir sebuah video klip untuk single pertamanya yang kemudian  mendapatkan ratusan respon positif dari penikmat musik Indonesia di akun Youtubenya. Hanya dalam waktu 2 Hari, video tersebut di banjiri komentar dan penontonnya sudah mencapai 10.000 pentonton. Beberapa komentar yang kerap lontarkan di video klip tersebut berupa ucapan ketidakpercayaan para penonton bahwa single dan video klip tersebut di produksi oleh orang Indonesia. Komentar tersebut mungkin disebabkan oleh penampilan dan gaya berpakaiannya yang lebih menyerupai para idol KPOP yang kini sedang digemari masyarakat.

Berawal dari mengunggah EP dan lagu ciptaannya ke SoundCloud tahun lalu. Diketahui ENDU kemudian merilis sebuah single berjudul “GO MAD” dan berkolaborasi dengan Rifqi Alfatih, Mohamad Armansyah, Rahadian Nurcahyo Bagaskoro para personil dari band indie lokal LONE. Single tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menggarap video klip untuk lagu tersebut sebagai visual pendamping untuk pendengarnya.

Di video klip tersebut ENDU berkolaborasi dengan berbagai dancer, influencer, dan designer lokal yang dikenal sudah lama berkarya di dalam dan luar negeri. Diketahui nama asli dari ENDU adalah Andrew Tansir yang bekerja sebagai sutradara iklan komersil untuk beberapa brand papan atas di Indonesia. 2 minggu lalu, Ia mengunggah sebuah video di akunnya sebagai ucapan terima kasih kepada para pendengarnya dan bercerita bahwa dirinya adalah seorang sutradara namun sempat menyerah akan mimpinya untuk bermusik. Ia menjelaskan alasannya mulai kembali bermusik mengatakan bahwa ia “tak mau mati tanpa mencoba”.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @en__du  

Youtube:ENDU

Related Blogs

    Share