MAJKA ARTWORK LANDSCAPE

Berawal dari keberhasilannya memenangkan kompetisi pembuatan konsep video klip Be The Makers yang diselenggarakan oleh Kemenbudur (Kementerian Budaya Urban), Endro Trilaksono berhak mendapatkan hadiah berupa bantuan dalam pembuatan video klip. Satu lagu yang dipilih oleh Endro Trilaksono untuk dibuatkan music video adalah “Majka”, sebuah lagu instrumental yang bercerita tentang perpisahan antara ibu dan anak karena maut. Lagu ini terbukti telah banyak membuat pendengarnya terhanyut dalam kesedihan yang mendalam.

Dalam konsep video one take one shot, video klip “Majka” menceritakan betapa hancur dan terpukulnya seorang pemuda rantau yang baru saja mendengar berita kematian ibu yang dikasihinya. Video klip yang dibuka dengan percakapan via telepon ini disutradarai langsung oleh Endro sendiri. Ia juga dibantu oleh Achmad Rizaldy sebagai kameramen dan editor, Khwarizsmi Aslamriadi sebagai cast tunggal, dan Gigih Praseta sebagai pengisi suara tokoh ayah dalam adegan percakapan telepon. Saxophonist yang menyebut dirinya ‘saxophonist amatiran’ ini menulis sendiri skenario ceritanya dan disempurnakan oleh mentor-mentor dari Kemendubur, yakni Oneding, Wake Up Iris!, dan Prialangga.

THUMBNAIL MAJKA

Solois yang sedang mengerjakan mini album yang bertajuk “Emes” ini menginginkan konsep video klip yang murah dan cepat dalam pengerjaannya, tapi tetap dapat menghasilkan video yang tidak asal-asalan. Bahkan, proses shooting dan editing video klip ini hanya memakan waktu selama kurang lebih lima jam saja. Biaya yang dikeluarkan tidak lebih dari Rp. 300.000,-. Video klip murah meriah ini dirilis pada tanggal 15 November 2018 di Youtube Channel Endro Trilaksono. Video tersebut juga dapat dicari dengan kata kunci “Endro Trilaksono – Majka”.

================================================================================

For more info:

IG & Twitter: @endrotrilaksono

Soundcloud, Reverbnation, Bandcamp: Endro Trilaksono

Website: endrotrilaksono.com

Related Blogs

    Share