ENDAH N RHESA RILIS SINGLE “DI UJUNG PELANGI”
EAR-(2)
Keindahan pelangi memang selalu menarik hati karena ia memberikan banyak simbol, arti, dan interpretasi. Banyak karya atau imajinasi yang lahir karena pelangi. Seperti halnya dongeng yang seringkali berkata bahwa akan ada tong/ kendi uang di ujung pelangi, atau juga legenda pelangi sebagai penghubung antara khayangan dan bumi saat para bidadari ingin menumpang mandi. Untuk Endah N Rhesa, lagu “Di Ujung Pelangi” yang rilis tanggal 20 Mei 2021 ini memiliki makna tersendiri.
“Di Ujung Pelangi” adalah interpretasi mimpi dan masa depan Endah N Rhesa. Bentuk pelangi seperti jembatan penghubung antara kondisi saat ini dengan impian di masa depan. Warna-warni pada “jembatan” seperti halnya warna dari proses perjalanan yang penuh dinamika untuk mencapai ujungnya. “Seringkali saat mengerjakan sesuatu, kita berorientasi dengan hasil. Namun kita lupa bahwa proses untuk mencapai tujuan itu pun tidak kalah indahnya, baik itu proses panjang maupun singkat. Nikmati saja setiap langkah yang kita lalui karena kita punya mimpi dan harapan akan kebahagiaan di hari ini dan masa depan.”, ujar Endah.
 “Dua hingga tiga puluh tahun lagi, berandai-andai ku ‘kan bersamamu. Suatu hari nanti. Di sana hatiku berlabuh asa. Jalani waktuku. Arungi kehidupan ‘ku bahagia.”
Dengan musik yang ringan, medium tempo, lagu ini juga menampilkan hiasan bunyi gitar yang ‘dreamy’ bisa menemani saat melamun, bersantai, bisa dengan suasana yang romantis. Seperti halnya maksud dari lagu “Di Ujung Pelangi” bahwa keindahan dalam menikmati proses akan membawa kita kepada tujuan dan hasil yang begitu bernilai di ujung perjalanannya. “Menggarap lagu ini sangat menyenangkan karena idenya mengalir sembari mengadakan kegiatan interaktif dengan pendengar musik Endah N Rhesa di akun Instagram kami.”, ujar Rhesa. 
Sejak Februari lalu, Endah N Rhesa berkolaborasi dengan Dream Seeker (wadah aspirasi dan inspirasi) untuk melakukan berbagai kegiatan interaktif melalui akun Instagram @endahNrhesa. Bahkan teaser bagan utama lagu ini sudah pernah diperdengarkan di Instagram TV Endah N Rhesa di akhir bulan April lalu. Karena lagu sudah dirilis secara utuh,  Endah N Rhesa dan Dream Seeker mengajak semua orang untuk memainkan (cover) lagu ini dalam bentuk video. Setiap orang yang merekam video cover lagu “Di Ujung Pelangi” bisa mengunggahnya di akun Instagram masing-masing dengan cara mengikuti (follow) akun @dreamseeker.id, menandai (tag) unggahannya pada akun tersebut, disertai tagar #DreamSeekerXEndahNRhesa. Unggahan video cover lagu “Di Ujung Pelangi” ditunggu hingga tanggal 17 Juni 2021 mendatang dan yang terpilih akan mendapatkan hadiah iPhone 12 mini 64 GB dari Dream Seeker. 
Endah N Rhesa adalah duo musik suami istri berdomisili di Pamulang, Tangerang Selatan, yang sudah berkarir di dunia musik sejak tahun 2004. Mereka sudah menghasilkan 5 album studio, 1 album live, dan beberapa single. Endah N Rhesa juga pernah berkolaborasi dengan banyak musisi, mengerjakan lagu untuk film layar lebar dan iklan, pernah mendapatkan penghargaan musik, serta tampil di berbagai festival musik di berbagai wilayah Indonesia maupun di luar negeri. Endah N Rhesa juga membangun kafe Earhouse dan studio musik Earspace di Pamulang yang menjadi wadah kreatif serta membantu memfasilitasi musisi-musisi independen dalam melahirkan karyanya.

====================================================================================

For more info:

Twitter: @endahNrhesa

Facebook: Endah N Rhesa

Instagram: @endahnrhesa


Related Blogs

    Share