elkarmoya

Grup musik orkes bernuansa Latin asal Jatinangor, Elkarmoya, resmi merilis single terbarunya berjudul “Gracias”. Sesuai dengan artinya dalam Bahasa Indonesia, lagu ini menjadi ungkapan rasa terima kasih Elkarmoya kepada semua orang yang telah mendukung mereka, sekaligus sebagai pengingat agar kita tidak lupa berterima kasih kepada orang-orang sekitar yang selalu mendukung dan menguatkan di masa sulit maupun senang.

Melanjutkan narasi fiktif khas Elkarmoya yang telah dibangun dari single sebelumnya, “Jon Kartel”, “Gracias” bercerita tentang Pablo Elkarmoya (nama alias Sufi, frontman Elkarmoya), yang malah tersesat dalam mencari pembunuh Carbere. Pablo lalu menemukan sosok perempuan penari yang menarik perhatiannya dan memutuskan untuk mengikutinya. Perjalanan itu membawanya ke jalan keluar di mana ia disambut oleh kawanan kartel yang sedang berpesta pora. Pablo pun mengucapkan terima kasih atau “muchas gracias!“.

“Cerita lagu ‘Gracias’ ini diharapkan menjadi pengingat buat teman-teman, terutama di masa sulit ini, agar kita tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantu kita,” tutur Sufi.

Dari segi musik, Elkarmoya pada “Gracias” menawarkan sajian musik tropikal ala “Dora The Explorer” yang menggabungkan suara karimba, perkusi, dan gitar akustik dengan irama salsa menyenangkan.

Dirilisnya “Gracias” juga menandai kerja sama Elkarmoya dengan Microgram, menghasilkan semua lagu mereka kini bisa didengarkan di semua kanal streaming. Mulai dari mini album Viva La Elkarmoya, single “Jon Kartel”, dan lagu terbaru “Gracias” ini.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @elkarmoya

Related Blogs

    Share