DSC_7467_edit2013

Elemental Gaze, band bernuansa dream-pop/elektronik/shoegaze asal Bandung akan merilis album baru mereka yang bertajuk “Elemental” pada sebuah konser yang bertajuk sama di Lawangwangi Creative Space, hari Jumat (14/8) pukul 19.30 WIB. Konser ini merupakan edisi kesepuluh dari Music Chamber, sebuah program rutin yang disenggelarakan oleh Lawangwangi Creative Space. Dan kali ini bekerja sama dengan Sorge Records, label rekaman yang merilis album Elemental Gaze.

 

Dalam Music Chamber edisi kesepuluh ini, Elemental Gaze akan mempertunjukan konser mini berdurasi 60 menit. Beberapa musisi lokal pun akan turut berkolaborasi, seperti Devita Anggraeni (Jelly Belly), Rara Sekar (Banda Neira), Ida Sarasvati (Nada Fiksi), dan Gardika gigih (musisi sekaligus composer asal Yogyakarta yang sedang naik daun). Selain penampilan dari Elemental Gaze dan kolaborasi dengan musisi-musisi lokal, juga terdapat merchandise dari Elemental Gaze yang bisa dibeli di acara nanti.

 

Band beranggotakan Fuad Abdulgani (Loops, vokal, gitar), Luthfi Kurniadi (gitar, keyboard, vokal), dan Bilfian Sugiana (loops, vokal) yang terbentuk di Bandung tahun 2004 ini memasukkan 11 lagu ke dalam album “Elemental”. Empat diantaranya adalah lagu dari album pertama Elemental Gaze, “Let Me Erase You”, yang direkam ulang.

 

Album “Elemental” merujuk kepada esensi dari setiap pengalaman yang menjadi pembelajaran dalam setiap perjalanan hidup seseorang. Terdapat esensi/elemental things (the most basic things) dalam segala hal. Lagu-lagu dalam album ini adalah saripati dari pengalaman hidup para personil Elemental Gaze, yang dituangkan dalam bentuk musik.

 

Proses perilisan album “Elemental” ini terbagi ke dalam tiga tahap. Yang pertama adalah perilisan format boxset dengan jumlah terbatas, dengan sistem pemesanan melalui email, yang dimulai pada Selasa (28/7), dan akan dikirimkan pada Senin (10/8). Yang kedua adalah perilisan dalam format CD yang dibarengi dengan pesta rilis “Elemental” pada Jumat (14/8) di Lawangwangi Creative Space, Bandung. Yang terakhir adalah distribusi format digital melalui iTunes pada akhir Agustus.

 

Adapun lagu-lagu dalam album “Elemental” ini dapat didengarkan dan didownload terbatas secara gratis di link soundcloud mereka,yaitu

www.soundcloud.com/elementalgaze.

records@sorgemagz.com

Related Blogs

    Share