Wardogs Single Cover

Kota Surabaya secara terus menerus melahirkan nama-nama baru di dunia musik, salah satunya Electric Bird. Band yang diperkuat oleh Danu (bass & vocal), Vicky (gitar), dan Ari (Drum) ini telah mencintai dunia band semenjak mereka berkawan di bangku SMA pada tahun 2012. Selama berjalannya waktu, Electric Bird berproses bersama dan melatih skill satu sama lain hingga pada akhirnya di tahun 2015 mereka meresmikan untuk melangkahkan kaki bersama ‘mengendarai’ Electric Bird yang mengusung genre garage rock.

Dalam bermusik, Electric Bird banyak terinspirasi dari beberapa musisi seperti The Datsuns, Wolfmother, Jimi Hendrix, dan ACDC. Dengan warna musik yang cukup energik serta lirik yang cukup menggelitik keadaan sosial sekitar, Electric Bird kini muai menancapkan taringnya di beberapa panggung musik Surabaya maupun sekitarnya.

ElectricBird Photo Profile

Di awal November 2018 ini, Electric Bird memperkenalkan single terbarunya secara resmi kepada pendengar lebih luas. Bertajuk Wardogs, single ini bercerita mengenai sebuah filosofi kehidupan manusia. Danu memaparkan, banyak orang yang mengkritik keadaan sekitar, tetapi sayangnya tidak dibarengi dengan aksi dan solusinya. Hanya omongan semata. Berangkat dari fenomena tersebut, Electric Bird akhirnya melahirkan Wardogs, We are all monster. We bring it go on go talk about it – adalah penggalan lirik dari Wardogs yang mungkin bisa menjelaskan bahwa semua manusia itu sama dan secara tidak sadar manusia adalah sosok makhluk yang rakus jika sudah lupa dengan sekitarnya. Dan sayangnya, kerakusan itu akan membuat kita seperti anjing yang berlanjut berperang satu sama lain jika rakus tak terbendung.

Dalam penggarapan Wardogs, Electric Bird dibantu oleh Chitoz yang andil sebagai producer sekaligus mixed and mastered. Sedangkan perekaman, Manyar Studio dipilih sebagai tempat yang tepat bagi Electric Brid. Selain single, Electric Bird juga merilis video lirik Wardogs yang pada estetika visualnya dibantu oleh kawan-kawan dari Xtens Creative.  

Single Wardogs sudah dapat dinikmati di beberapa platform sekaligus kanal musik digital seperti YouTube, Spotify, Deezer, JOOX, iTunes, Amazon Music, Groove, dan TIDAL. Wardogs merupakan single yang akan ikut serta masuk di dalam debut album Electric Bird yang bertajuk Sting You Hard. Rencananya album tersebut akan dirilis pada Januari 2019 mendatang.

===============================================================================

For more information:

Instagram: @electricbirdflyhigh

YouTube: Electric Bird

Related Blogs

    Share