electric-bird-1Kota Surabaya secara terus menerus melahirkan nama-nama baru di dunia musik, salah satunya adalah Electric Bird. Trio Garage Rock yang diperkuat oleh Danu (bass & vocal), Vicky (gitar), dan Arik (Drum) ini telah mencintai dunia band semenjak mereka berkawan di bangku SMA pada tahun 2012. Selama berjalan waktu Electric Bird berproses dan akhirnya aktif baik di gigs skena bawah tanah maupun beberapa pensi sejak 2015 hingga sekarang.

Pengerjaaan album “Stings You Hard” dibantu oleh Chitoz yang andil sebagai producer sekaligus mixed and mastered. Sedangkan perekaman, Manyar Studio atau yang lain adalah rumah sang vokalis (danu) dipilih sebagai tempat yang tepat bagi Electric Bird untuk melakukan proses rekaman. Penggarapan visual album dibantu oleh Fathur (@matapisau) dan logo digarap oleh Rega (@raksasalembut.)

Setelah merilis album secara fisik pada perhelatan Record Store Day 28 April 2019 di Surabaya. Tepat pada Jumat (07/02) 2020 Trio Garage Rock asal Surabaya akhirnya merilis album mereka secara digital melalui platform Spotify dan Itunes. Album perdana yang bertajuk “Stings You Hard” berisi 11 track yang mereka ciptakan sendiri. Dibuka dengan lagu “Stings You Hard” dan dilanjutkan dengan single perdana yang dirilis 2018 lalu yaitu “Wardogs”.

Album ini mengajak pendengar untuk nyetrum dengan beat yang kencang. Sedikit mendayu dan bergelombang pada track “Carnal Lust” serta agak menggoyangkan pinggul pada track “All I Want Is Rock n Roll”. Lagu “Of My Sins” menjadi penutup sebagai pengingat dosa dan kesalahan sebagai manusia. Album ini banyak bercerita tentang kehidupan sosial dan cerita-cerita di sekitar para personel.

======================================================================================

For More Info:

Instagram: @electricbirdflyhigh

 

Related Blogs

    Share