1Selama 14 tahun penyelenggaraan Soundrenaline sejak tahun 2002, Efek Rumah Kaca (ERK) sukses melancarkan debutnya di panggung Soundrenaline 2016. Istimewanya, Cholil Mahmud yang untuk sementara berdomisili di Amerika Serikat, kembali ke Indonesia khusus untuk gelaran Soundrenaline 2016. Hal ini menjadi kejutan manis bagi para penggemar setia ERK yang memadati panggung Go Ahead Stage.

2Membawakan tujuh lagu yang mayoritas dari album Sinestesia, band yang digawangi oleh Cholil Mahmud (vokal dan gitar), Adrian Yunan (vokal), Akbar Bagus Sudibyo (drum) dan Poppie Airil (gitar) tampil prima dan mampu memancing koor panjang dari penonton sejak lagu pertama. Adrian Yunan memimpin penampilan ERK dengan lagu andalan Sebelah Mata. Lalu, secara mengejutkan, suara tenor Cholil yang khas nyaring terdengar setelah intro lagu Putih. Sontak para penonton langsung berteriak riuh menyambut kejutan tersebut.

3Sebelumnya, Efek Rumah Kaca telah menyelenggarakan konser Sinestesia dalam rangka meluncurkan album Sinestesia pada 13 Januari 2016. Pada konser tersebut, Cholil juga pamit selama dua tahun untuk vakum dari ERK karena akan menemani istrinya melanjutkan studi di Amerika Serikat.

“Saya sungguh senang bisa kembali ke Tanah Air untuk penampilan perdana Efek Rumah Kaca di Soundrenaline. Setelah beberapa kali kami menerima undangan, akhirnya tahun ini kami bisa tampil dan saya juga tak ingin melewatkannya. Oleh karena itu, terima kasih banyak untuk Soundrenaline yang telah memberikan kesempatan ini,” ujar Cholil Mahmud.

“Luar biasa rasanya kami bisa tampil dengan formasi lengkap untuk Soundrenaline. Rencananya, selepas Soundrenaline saya akan kembali aktif di Efek Rumah Kaca sebagai vokalis,” kata Adrian Yunan.

“Bagi teman-teman ERK yang berhalangan untuk menikmati penampilan formasi lengkap di Soundrenaline, besok rencananya kami akan menggelar mini concert di Gudang Sarinah Jakarta sebelum Cholil kembali ke Amerika Serikat pada hari Selasa,” kata Akbar Bagus Sudibyo.

Related Blogs

    Share