Media_Echolight

Media_Kolase1

Terbentuk pada tahun 2006, Echolight beranggotakan empat laki-laki muda berasal dari Bandung. Proyek ini merupakan sebuah wadah bagi mereka untuk bertemu dan mengungkapkan kecintaan mereka terhadap musik. Sejak awal, mereka membuat musik mereka sendiri dan mengembangkannya dari waktu ke waktu. Terinspirasi dari aliran rock, shoegaze, past-punk dan post-rock, instrumen musik mereka menjadi sebuah bentuk pengabdian dan interpretasi dari pengalaman hidup mereka sendiri.

Echolight; Fariz Halim, Gega Darmawan, Fendy Gustya Suwardana, dan Dito Setiasa. Echolight menyempurnakan musik mereka dengan perspektif berbeda. Perbedaan ini memperkaya musik mereka dan ciri khas yang membuat band ini utuh. Echolight merupakan bagian dari komunitas musik independen dan sudah beberapa kali tampil di berbagai kota di Indonesia.

Echolight secara resmi telah meluncurkan single pertama mereka yang terdiri dari dua lagu; “MAD (Maturity After Depression)”, dan “Glare Of Glowing City” pada tahun 2009, lagu-lagu tersebut terbentuk dari instrumen rock-style, soegaze dan post-rock. Single mereka tersebut dapat di download secara gratis dan telah mencapai lebih dari 5000 download di sebarkan ke seluruh dunia.

echolight

Echolight telah menyelesaikan 11 lagu, termasuk dua lagu dari single sebelumnya yang di dokumentasikan ke dalam album mereka. Album ini merupakan cerita mengenai pengalaman hidup dan perikemanusiaan,  semuanya dikemas di dalam satu karakter yang disebut “Gianni Porto”. Debut album ini secara resmi diluncurkan pada bulan Desember 2013 dibawah naungan Monsterstress Records.

Facebook   : echolight.music
Twitter    : @_echolight
Soundcloud : echolight

www.echolight.asia
Share