Roy Wijaya konsumsi produk East Bali Cahsews untuk tingkatkan stamina saat berolahraga

Bali, 10 April 2018 — Dewasa ini, gaya hidup sehat semakin penting bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya menjadi sebuah tren, kini hidup sehat benar-benar dijalani mulai dari menjaga pola makan, mengontrol berat badan, dan rajin berolahraga. Merujuk data dari Badan Pusat Statistik (BPS), terjadi peningkatan yang stabil dalam presentase penduduk Indonesia yang rutin berolahraga. Di tahun 2009, sebanyak 21,76% dari total populasi yang berolahraga sedangkan di tahun 2015, presentase ini meningkat hingga 27,61%. Hal ini menunjukkan tingginya semangat masyarakat untuk berolahraga demi menjaga kesehatan.

Olahraga lari, renang, dan bersepeda adalah tiga olahraga paling populer di masyarakat saat ini. Kepopuleran ini terlihat dari semakin banyaknya acara olahraga untuk ketiga cabang tersebut di seluruh Indonesia. Mulai dari Car Free Day di kota-kota besar, Sungailiat Triathlon di Bangka, Tour de Ambarukmo di Jogjakarta, Rinjani 100 di Lombok, Tour de Flores di Pulau Flores, dan masih banyak lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah peserta kegiatan tersebut kian bertambah. Begitu juga antusiasme di media sosial, tidak sulit mencari foto atau tagar yang berkaitan dengan acara-acara olahraga.

_Olahan kacang mete menjadi salah satu barang wajib dalam 'Race Pack_'
Menanggapi animo masyarakat yang terus meningkat untuk berolahraga, East Bali Cashews, produsen snack kacang mete asal Bali ikut andil dalam kesemarakan ini. Sebagai sebuah brand yang memproduksi camilan sehat, East Bali Cashews banyak mendukung komunitas-komunitas olahraga seperti Indorunners dan Tribuddies yang berpartisipasi di banyak acara olahraga. Selain itu, East Bali Cashews juga turut mensponsori acara-acara olahraga di nusantara di antaranya Century Ride di Solo dan Mini Triathlon di Surabaya pada Bulan Maret silam.
Dukungan ini disambut baik oleh para penggemar olahraga yang membutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk aktivitas mereka. Produk East Bali Cashews sudah menjadi salah satu barang wajib di dalam ‘Race Pack’ acara-acara olahraga dan tas olahraga. Rasanya yang lezat, tinggi protein, dan ukurannya yang pas, produk East Bali Cashews sangat diminati oleh mereka yang giat berolahraga. Olahan kacang mete ini baik dikonsumsi sebelum atau setelah berolahraga karena mengandung asam amino yang dapat memperlancar kinerja organ, sendi, dan kelenjar, serta membantu memulihkan keletihan otot. Selain itu, kacang mete juga bebas kolesterol sehingga dapat menghindari penumpukan lemak dan kolesterol dalam tubuh.
East Bali Cashews juga mendukung atlet-atlet berbakat di Indonesia, salah satunya adalah Roy Wijaya, seorang atlet Triathlon muda dari Bali yang akan mengikuti kompetisi triathlon di Sungailiat pada akhir April 2018. Roy sudah rutin mengonsumsi produk East Bali Cashews sejak 2016 dan bekerja sama dengan East Bali Cashews tak lama setelahnya. Roy mengaku bahwa manfaat produk East Bali Cashews ia rasakan dari segi peningkatan stamina dan membantu mengontrol berat badan.
Komitmen East Bali Cashews untuk mendukung perkembangan olahraga nasional tidak hanya sampai disitu. Perusahaan asal Bali ini juga bekerja sama dengan mitra-mitra lain yang memiliki semangat yang sama. Salah satunya adalah Build A Bike, sebuah retailer sepeda yang hadir di Indonesia untuk mempopulerkan olahraga bersepeda. Selama ini, kegiatan bersepeda bersama Build A Bike masih kekurangan konsumsi yang tepat untuk para pesertanya. East Bali Cashews menyambut hal ini dengan menyediakan snack kacang mete di setiap kegiatan mereka. Ke depannya, East Bali Cashews akan terus memberikan beragam dukungan untuk perkembangan olahraga di nusantara.
Selain gemar berolahraga, masyarakat Indonesia juga mulai sadar untuk mengonsumsi makanan sehat. Survei Nielsen tahun 2016 menyatakan bahwa 70% masyarakat Indonesia menolak mengonsumsi makanan yang menggunakan bahan pengawet, perisa dan pemanis buatan. Tetapi di antara sekian banyak snack di pasaran, hanya sedikit yang memproduksi snack sehat tanpa zat aditif. Industri makanan masih dipenuhi oleh snack rendah gizi dan menggunakan bahan kimia.

Dibuat dari 100% bahan alami, snack East Bali Cashews aman dikonsumsi jangka panjang
East Bali Cashews mengisi kekosongan ini dengan memproduksi snack yang menggunakan 100% bahan alami dan tidak menggunakan bahan pengawet maupun zat aditif lainnya sehingga aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Olahan kacang mete dari East Bali Cashews tersedia dalam beragam varian rasa, diantaranya Sea Salt, Cacao, Roasted, dan Chili Lime. Selain kacang mete, ada juga produk lain seperti granola dan popcorn yang juga diolah menggunakan bahan-bahan alami.
Tentang East Bali Cashews
East Bali Cashews adalah perusahaan berbasis sosial yang terletak di Desa Ban, Karangasem, Bali. Sejak 2012, selain memproduksi snack olahan kacang mete yang fresh, sehat, dan lezat, East Bali Cashews juga menjalankan misi sosialnya dengan membuka lapangan pekerjaan serta menjalankan inisiatif pertanian dan pendidikan untuk masyarakat lokal. Pada 2014, East Bali Cashews berhasil mendirikan Taman Kanak-kanak pertama di Desa Ban sebagai sarana pendidikan usia dini bagi anak-anak setempat. Selain didistribusikan ke supermaket besar di Indonesia, produk East Bali Cashews juga telah diekspor ke mancanegara seperti Australia, Selandia Baru, Singapura, Jerman dan Jepang.

Related Blogs

    Share